Metaplex Ekspansi ke Sonic SVM, Perkuat Ekosistem Gaming Solana!

Updated
August 2, 2024
Gambar Metaplex Ekspansi ke Sonic SVM, Perkuat Ekosistem Gaming Solana!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, Metaplex Foundation telah mengumumkan bahwa mereka akan mengembangkan rangkaian produknya pada Sonic SVM, solusi Layer 2 (L2) pertama untuk gaming di jaringan Solana.

Langkah strategis ini memungkinkan pengembang game untuk memanfaatkan inovasi terbaru yang telah menjadikan Metaplex sebagai pemimpin dalam protokol aset digital di Solana.

Peningkatan Kapasitas Pengembang

Dalam kolaborasi yang terobosan ini, Metaplex akan menerapkan program on-chain dan alat pengembang pada rantai Sonic SVM. Inisiatif bersama ini menandai tonggak penting sebagai instance pertama Metaplex mengembangkan produknya di luar mainnet Solana.

Baca juga: Update Daily Cipher dan Daily Combo Hamster Kombat 2 Agustus 2024, Klaim 6 Juta Koin Sekarang!

Lebih lanjut, kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong pengembangan pengalaman gaming yang luar biasa di rantai SVM.

Stephen Hess, Direktur Metaplex Foundation, mengatakan,

“Bersama dengan Sonic, kami mengambil langkah besar ke depan dalam menyediakan infrastruktur yang lebih kuat dan aman untuk pencipta dan pengembang aset digital. Pengembang Metaplex sekarang dapat membangun aplikasi yang kuat yang sepenuhnya kompatibel dengan Solana sambil mendapatkan keuntungan dari keunggulan Sonic SVM L2.”

Era Baru untuk Gaming di Solana

sonic l2 game solana

Program populer Metaplex seperti Token Metadata, Candy Machine, Bubblegum, bersama dengan standar baru seperti Core dan MPL-404, sekarang akan tersedia di devnet, testnet, dan mainnet Sonic SVM.

Ketersediaan yang diperluas ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan jangkauan pengembang game dalam ekosistem Solana.

Chris Zhu, CEO Sonic SVM, mengatakan,

“Kami telah mengembangkan HyperGrid Framework dengan ekosistem multi-SVM yang berjalan di atas Solana. Kami sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Metaplex dalam mengembangkan teknologi baru dan inovatif yang akan digunakan tidak hanya dalam ekosistem kami, tetapi juga di seluruh SVM lainnya.”

Partisipasi Metaplex dalam testnet Sonic SVM diharapkan dapat memperluas ekosistem Sonic secara signifikan dan meningkatkan pengalaman pengembang bagi mereka yang ingin meluncurkan aplikasi terdesentralisasi (dApps) di SVM baru.

Baca juga: Sonic dan Neon Stack Berkolaborasi untuk Hadirkan DApps Kompatibel EVM ke Solana

Inisiatif ini akan meletakkan dasar yang kuat untuk peluncuran mainnet Sonic SVM yang diantisipasi, membawa era baru bagi gaming Web3 yang dapat diskalakan.

Kolaborasi yang Menjanjikan

Secara keseluruhan, kolaborasi antara Metaplex dan Sonic SVM merupakan langkah monumental ke depan dalam sektor gaming blockchain.

Dengan menggabungkan infrastruktur aset digital yang kuat dari Metaplex dengan solusi L2 inovatif dari Sonic, kemitraan ini diatur untuk merevolusi pengembangan dan penerapan game Web3, menyediakan alat dan dukungan yang dibutuhkan pengembang untuk menciptakan pengalaman gaming generasi berikutnya di Solana.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->