Para Whale Siap Sambut Rally Altcoin, Analis Kripto Ini Ungkap Strategi Terbaru!

Updated
August 2, 2024
Gambar Para Whale Siap Sambut Rally Altcoin, Analis Kripto Ini Ungkap Strategi Terbaru!

Jakarta, Pintu News ā€“ Pendiri CryptoQuant, Ki Young Ju, baru-baru ini mengungkapkan bahwa para investor besar atau whales sedang mempersiapkan diri untuk rally altcoin berikutnya.

Analisis Ju berfokus pada perbedaan volume beli/jual kumulatif selama satu tahun untuk altcoin, sebuah metrik yang mengukur perbedaan antara limit order beli dan jual. Simak lebh lanjut, yuk!

Indikasi dari Volume Limit Order

Menurut analisanya, Ju menjelaskan bahwa whales lebih suka menggunakan limit order untuk menghindari slippage.

Baca juga: Widih! Pertumbuhan Stablecoin Melonjak Hingga $164 Miliar Seiring Meningkatnya Adopsi Kripto

Peningkatan level metrik ini menunjukkan jumlah order beli limit yang meningkat di antara para investor besar dan institusi, yang mewakili ā€œdinding beli kuatā€ untuk permintaan altcoin di masa depan.

Perbedaan Volume Beli/Jual untuk Altcoin. Sumber: Pendiri CryptoQuant, Ki Young Ju

Altcoin yang Diuntungkan

Menurut Ju, beberapa altcoin seperti Solana , Polygon (MATIC), Cardano , Cosmos , PancakeSwap , My Neighbor Alice , Ampera (AMP), Ankr Protocol , dan token Chilliz diperkirakan akan paling diuntungkan dari peningkatan level order beli di masa depan.

Daftar altcoin yang cenderung mendapat keuntungan dari rally yang akan datang. Sumber: Pendiri CryptoQuant, Ki Young Ju

Sebaliknya, token seperti XRP, Chainlink , Binance Coin , Compound Finance , Bancor Network (BNT), dan protokol pinjaman Aave saat ini melihat kekurangan dalam jumlah order beli di masa depan.

Pandangan Analis Lain

Sementara itu, analis kripto Jamie Coutts baru-baru ini membagikan prediksi pasar altcoin yang mendukung pandangan Ju.

Coutts mengutip Top 200 Equal Weight Index sebagai bukti bahwa pasar telah mencapai titik terendah, yang menandakan potensi rally altcoin. Indeks ini melacak kinerja harga dari 200 altcoin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar dan membandingkannya dengan kinerja harga Bitcoin .

Baca juga: Bitcoin Bakal Tembus $1 Juta di 2028? Mungkinkah?

Indeks yang lebih rendah menunjukkan bahwa hanya sedikit altcoin yang mengungguli Bitcoin dalam persentase, sementara angka yang lebih tinggi menunjukkan lebih banyak altcoin yang mengungguli Bitcoin dalam persentase.

Saat Coutts membuat prediksinya, metrik ini berada di antara 10-20%.Prediksi pasar altcoin. Sumber: Mags

Pedagang kripto terkenal ā€œMagsā€ juga menyatakan bahwa pasar altcoin saat ini berada dalam fase re-akumulasi.

Mags berargumen bahwa altcoin baru naik rata-rata 58% sejak keluar dari fase akumulasi yang panjang, yang menunjukkan bahwa penurunan kecil sekarang dapat mengarah pada keuntungan lebih lanjut.

Pengaruh Pemotongan Suku Bunga The Fed

Setelah pertemuan Fed AS pada Rabu (31/7/24), pasar kripto mengalami tekanan jual yang berat. Ketua Fed Jerome Powell mempertahankan suku bunga tidak berubah pada 5,25% sambil membicarakan kemungkinan pemotongan suku bunga di bulan September.

Selain Bitcoin, pasar altcoin juga mengalami likuidasi yang kuat, dengan pemain teratas seperti Solana dan XRP mengalami koreksi sebesar 7-8%.

Meskipun altcoin baru-baru ini kurang performa, whales telah membeli saat harga turun, mengumpulkan sebanyak mungkin menjelang pemotongan suku bunga The Fed yang akan datang di bulan September.

Pemotongan suku bunga ini diperkirakan akan membawa likuiditas yang kuat ke pasar, yang mengarah pada rally besar dalam altcoin.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->