Saham MicroStrategy Diprediksi Naik 30% Jika Bitcoin Mencapai $150.000 pada 2025!

Updated
August 3, 2024
Gambar Saham MicroStrategy Diprediksi Naik 30% Jika Bitcoin Mencapai $150.000 pada 2025!

Jakarta, Pintu News – Saham MicroStrategy diperkirakan akan naik sebesar 30% jika harga Bitcoin mencapai $150.000 pada akhir tahun 2025, menurut laporan analis pada 2 Agustus yang dibagikan dengan Cointelegraph.

Saham perusahaan ini dapat mencapai $2.150 per lembar jika MicroStrategy melanjutkan pembelian BTC yang dimulai oleh pendiri Michael Saylor pada tahun 2020, menurut analis fintech dari Benchmark, Mark Palmer. Saat ini, saham tersebut diperdagangkan di sekitar $1.450. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Strategi Pembelian Bitcoin MicroStrategy

revenue microstrategy
Pendapatan dari bisnis inti MicroStrategy turun 7% dari tahun ke tahun. Sumber: MicroStrategy

Dalam panggilan pendapatan pada 1 Agustus, MicroStrategy menggandakan komitmen mereka untuk membeli BTC dengan menetapkan metrik kinerja unik: Bitcoin yield. Bitcoin yield mengukur rasio kepemilikan BTC terhadap saham yang beredar dan secara efektif menetapkan BTC per saham sebagai pedoman untuk kinerja perusahaan.

Palmer menyatakan bahwa pendekatan MicroStrategy memiliki banyak pengkritik, tetapi manajemen merespons kritik dengan menunjukkan hasil yang telah dicapai. Sejak perusahaan mengadopsi strategi akuisisi Bitcoin pada 10 Agustus 2020, saham perusahaan telah meningkat sebesar 1.206%, jauh mengungguli BTC dan saham lainnya selama periode tersebut.

Baca Juga: Harga Gravity (G) Sempat Melonjak 7% Setelah Coinbase Umumkan Rencana Listing

Proyeksi Saham MicroStrategy

microstrategy pecah saham
Sumber: Unchained Crypto

Penilaian Benchmark didasarkan pada analisis bagian-per-bagian yang menggabungkan perkiraan nilai kepemilikan Bitcoin perusahaan pada akhir tahun 2025 dan nilai bisnis perangkat lunak perusahaan pada akhir tahun 2025.

Meskipun mengalami penurunan pendapatan dalam bisnis perangkat lunak intinya, MicroStrategy tetap melanjutkan pembelian 12.222 BTC seharga $805 juta — atau sekitar $65.800 per koin — yang didanai dari arus kas, serta hasil dari pembiayaan ekuitas dan utang.

Saat ini, MicroStrategy memiliki cadangan 226.500 BTC, yang bernilai sekitar $14,7 miliar pada harga saat ini. Terlepas dari kuartal yang lemah, perusahaan tetap berkomitmen untuk strateginya dalam mengakuisisi Bitcoin.

Baca Juga: Lost Dogs: Game Telegram Baru dengan NFT dan Reward Crypto

Dampak Terhadap Nilai Saham

Meskipun saham MicroStrategy turun sekitar 10% setelah panggilan investor mereka karena melaporkan kerugian sebesar $5,74 per saham, perusahaan masih optimis tentang masa depan mereka dengan strategi Bitcoin mereka.

Jika harga Bitcoin mencapai $150.000 pada akhir tahun 2025, nilai saham MicroStrategy diperkirakan akan melonjak, mencerminkan kepercayaan pada strategi pembelian Bitcoin yang agresif dan penggunaan leverage yang cerdas.

Kesimpulan

Strategi agresif MicroStrategy dalam mengakuisisi Bitcoin dan penggunaan leverage yang cerdas diperkirakan akan memberikan hasil yang signifikan jika harga Bitcoin mencapai $150.000 pada tahun 2025.

Meskipun ada tantangan dalam bisnis perangkat lunak inti mereka, komitmen perusahaan terhadap Bitcoin dapat membawa nilai besar bagi para pemegang saham di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->