Revolusi Web3 di Olimpiade 2024: Inovasi Digital dan NFT

Updated
August 4, 2024
Gambar Revolusi Web3 di Olimpiade 2024: Inovasi Digital dan NFT

Jakarta, Pintu News – Olimpiade 2024 di Paris sedang mengalami transformasi berkat teknologi Web3, dengan berbagai proyek yang menghadirkan Olimpiade ke dalam ruang digital. Dari pengalaman Metaverse hingga karya seni NFT dan cincin kesehatan Web3, blockchain memperluas jangkauan dan inklusivitas Olimpiade. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Web3 Membawa Olimpiade ke Metaverse

Diperkirakan 15 juta orang akan mengunjungi Olimpiade di Paris tahun ini. Namun, bagi mereka yang tidak bisa hadir, permainan Olimpiade 2024 juga dapat dirayakan di Metaverse.

Sebastien Borget, Co-Founder dan COO The Sandbox, sebuah perusahaan Metaverse berbasis di Paris, mengatakan kepada Cryptonews bahwa The Sandbox telah meluncurkan empat aktivasi berbeda untuk menghormati Olimpiade tahun ini.

The Sandbox Team Uniforms

The Sandbox meluncurkan “The Sandbox Team Uniforms”, yang memberikan pemilik avatar gaya baru yang terinspirasi oleh kompetisi atletik. Satu dari lima set didistribusikan secara acak kepada pemilik avatar dengan kesempatan untuk mengumpulkan semuanya sepanjang bulan Juli.

Baca Juga: Base Dawgz ($DAWGZ) Kumpulkan $2,8 Juta saat Akun Base Chain Tumbuh 56% pada Juli 2024!

Acara Atletik Dalam Permainan

Sebagai bagian dari drop The Sandbox Team Uniforms, platform ini menciptakan acara kompetisi atletik dalam permainan dengan hadiah termasuk token The Sandbox dan NFT obor pembakaran eksklusif. Konten ini menampilkan acara dari Olimpiade termasuk sepak bola, tinju, dan golf.

The City Jam

Borget juga menyebutkan pentingnya permainan baru bernama “The City Jam”. The City Jam memungkinkan pemain untuk merasakan versi Metaverse dari Paris selama Olimpiade 2024. Pemain dapat menjelajahi kota dan berinteraksi dengan orang lain, menciptakan perasaan bahwa mereka berada di acara tersebut secara langsung.

Sports Land Hub – Vila do Brasa

The Sandbox bermitra dengan Hermit Crab Game Studio untuk menciptakan pengalaman yang menghormati tim nasional mereka, Brasil. Pemain dapat menjelajahi Sports Land Hub – Vila do Brasa dengan Ginga, maskot Tim Brasil di Olimpiade tahun ini.

Karya Seni NFT di Artverse

artverse paris
Sumber: Artverse

Galeri NFT baru bernama “Artverse” juga baru saja dibuka di Paris. Artverse dibuka setelah penutupan NFT Factory yang berlokasi di distrik Marais. Direktur Galeri Artverse, Grida Jang, saat ini fokus pada tema Olimpiade Prancis. Artverse menampilkan karya-karya NFT yang menangkap energi dan gerakan dari berbagai permainan melalui media digital.

Pameran Seniman

Pameran Artverse merayakan Olimpiade dengan pameran oleh seniman Tommy Hollenstein dan Foodmasku, mengeksplorasi persimpangan seni digital dan semangat Olimpiade. Jang berbagi bahwa Hollenstein mulai melukis dengan roda kursi rodanya setelah menjadi quadriplegik akibat kecelakaan sepeda 35 tahun yang lalu. Sedangkan Foodmasku membuat topeng menggunakan bahan makanan setelah pulih dari luka tembak dan koma.

Autentikasi NFT

Semua karya seni yang dijual adalah karya fisik tetapi setiap karya diautentikasi sebagai NFT menggunakan chip TRACE dari Transient Labs, memastikan kepemilikan dan keaslian seni digital sambil mempertahankan karya fisik, secara signifikan menurunkan hambatan bagi mereka yang baru mengenal seni digital.

Cincin Kesehatan Web3 untuk Atlet

cudis ring
Sumber: Cryptonews

CUDIS telah memperkenalkan cincin pintar berkemampuan Web3 di Olimpiade, memberikan alat pelacakan kinerja dan hadiah crypto kepada atlet. CEO CUDIS, Edison Chen, menjelaskan bahwa cincin ini dirancang untuk dengan mudah diintegrasikan dengan perangkat wearable yang sudah ada pada atlet sambil memperkenalkan mereka ke Web3.

Program Duta Besar Atlet Profesional CUDIS

Program Duta Besar Atlet Profesional CUDIS akan diluncurkan dengan acara di Paris selama Olimpiade dan acara offline di masa mendatang. Inisiatif ini mempromosikan kesehatan sambil membangun komunitas Web3 yang mendukung. Atlet dayung Olimpiade Kate Knifton, bagian dari program duta besar CUDIS, memuji fitur pelatih AI cincin ini karena memberikan rekomendasi tidur yang dipersonalisasi.

Kesimpulan

Olimpiade 2024 menunjukkan bagaimana blockchain dan teknologi digital dapat memperluas jangkauan dan inklusivitas Olimpiade. Dari pengalaman Metaverse yang imersif hingga seni NFT inovatif dan solusi kebugaran Web3, kemajuan ini menawarkan cara baru untuk mengalami dan terlibat dengan Olimpiade.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->