Prediksi Pasar Crypto Menjelang Laporan CPI: Apa yang Diharapkan?

Updated
August 11, 2024
Gambar Prediksi Pasar Crypto Menjelang Laporan CPI: Apa yang Diharapkan?

Jakarta, Pintu News – Pasar crypto mengalami salah satu kejatuhan terbesar pada tahun 2024, tetapi kini mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Namun, laporan CPI yang akan dirilis minggu ini dapat memicu volatilitas lebih lanjut dalam harga crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inflasi AS dan Dampaknya pada Sentimen Pasar Crypto

Harga crypto telah naik selama lima hari berturut-turut, didorong oleh berkurangnya ketakutan akan resesi di AS setelah angka klaim pengangguran yang positif. Pasar dipenuhi dengan warna hijau, dengan Bitcoin dan beberapa altcoin melonjak lebih dari 35% dari titik terendah mingguan mereka.

Laporan klaim pengangguran AS yang dirilis pada 8 Agustus menunjukkan bahwa lebih sedikit orang yang mengajukan klaim pengangguran minggu lalu, dengan angka turun menjadi 233.000 dari 250.000 pada minggu sebelumnya. Data ini datang setelah laporan lain menunjukkan bahwa tingkat pengangguran meningkat menjadi 4,3%, tertinggi sejak 2021.

Baca Juga: Justin Sun Pindahkan Bitcoin Senilai Jutaan Dolar ke Binance, Ada Apa?

Laporan CPI bulan Juni menunjukkan sedikit penurunan 0,1% dalam harga keseluruhan dibandingkan bulan sebelumnya, dan sedikit peningkatan 0,1% dalam CPI inti, yang tidak mencakup harga makanan dan energi. Tingkat inflasi tahunan adalah 3% secara keseluruhan dan 3,3% untuk pengukuran inti.

Bitcoin Bisa Diuntungkan dari Pemotongan Suku Bunga

Penurunan inflasi bisa menjadi kabar baik bagi Bitcoin dan altcoin karena hal ini memengaruhi keputusan yang dibuat oleh Federal Reserve.

Selama pertemuan kebijakan moneter pada bulan Juli, The Fed menyarankan bahwa mereka mungkin akan menurunkan suku bunga pada bulan September.

Jika The Fed memangkas suku bunga secara signifikan, kita mungkin akan melihat harga Bitcoin menuju ke level $70.000 pada akhir pekan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->