2 Top Altcoin Sui & Helium Melonjak Harganya di Tengah Penurunan Pasar Agustus 2024!

Updated
August 12, 2024
Gambar 2 Top Altcoin Sui & Helium Melonjak Harganya di Tengah Penurunan Pasar Agustus 2024!

Jakarta, Pintu News ā€“ Di tengah penurunan pasar crypto secara umum, dua altcoin teratas, Sui dan Helium , justru menunjukkan tren positif dengan mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir. Kenaikan ini didorong oleh perkembangan fundamental baru yang terjadi pada kedua proyek tersebut.

Helium (HNT): Jaringan Nirkabel Terdesentralisasi yang Mendapatkan Dukungan dari Operator Besar AS

Helium, jaringan Internet of Things (IoT) terdesentralisasi, mengumumkan pada hari Jumat bahwa ā€œdua operator besar ASā€ telah memulai pengujian untuk mengalihkan lalu lintas mereka ke Helium MOBILE Network.

MOBILE adalah penyedia nirkabel terdesentralisasi berbasis Solana yang merupakan bagian dari ekosistem Helium. Jaringan ini bertujuan untuk memungkinkan perangkat IoT yang terhubung ke jaringan untuk berkomunikasi dan berbagi data dengan mendukung kontrak pintar dan aplikasi perusahaan.

Pengumuman ini disambut positif oleh pasar, dengan harga token asli Helium, HNT, melonjak lebih dari 18% dalam 24 jam terakhir dan hampir 48% dalam tujuh hari terakhir. HNT saat ini diperdagangkan pada harga $6,67, menempatkannya di posisi ke-66 dalam daftar aset crypto berdasarkan kapitalisasi pasar.

Baca Juga: XRP Meroket 20% Pasca Denda $125 Juta, Tapi Mampukah Terbang Lebih Tinggi?

Sui (SUI): Platform Smart Contract yang Mendapatkan Dukungan dari Grayscale

prediksi sui agustus
Sumber: The Block

Platform smart contract Sui (SUI) juga mengalami kenaikan harga setelah raksasa crypto Grayscale mengumumkan awal pekan ini bahwa mereka meluncurkan trust yang dirancang khusus untuk aset asli proyek crypto tersebut. Pengumuman ini menunjukkan kepercayaan Grayscale terhadap potensi Sui dan memberikan sinyal positif kepada investor crypto.

Harga token SUI saat ini berada di $0,86, menempatkannya di posisi ke-35 dalam daftar aset crypto berdasarkan kapitalisasi pasar. SUI telah mengalami kenaikan 2,55% dalam 24 jam terakhir dan hampir 55% dalam tujuh hari terakhir.

Penutup

Kenaikan harga Sui dan Helium menunjukkan bahwa meskipun pasar crypto secara umum sedang mengalami penurunan, masih ada proyek-proyek yang memiliki potensi besar dan mampu menarik minat investor. Perkembangan fundamental yang kuat, seperti dukungan dari operator besar AS untuk Helium dan peluncuran trust Grayscale untuk Sui, dapat menjadi katalis yang mendorong pertumbuhan harga aset crypto tersebut.

Baca Juga: Hamster Kombat (HMSTR) Siap Diperdagangkan di OKX: Peluang Investasi Menarik!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->