Zcash Menuju Era Baru: Hybrid PoS dan Dukungan dari Winklevoss Bersaudara!

Updated
August 13, 2024
Gambar Zcash Menuju Era Baru: Hybrid PoS dan Dukungan dari Winklevoss Bersaudara!

Jakarta, Pintu News – Zooko Wilcox, pendiri Zcash, sedang berusaha mempercepat upgrade protokol Zcash ke sistem hybrid proof-of-stake (PoS) setelah bergabung dengan Shielded Labs.

Dalam sebuah posting blog pada 10 Agustus, Wilcox, yang sekarang menjadi kepala produk di Shielded Labs, menyatakan bahwa setelah delapan tahun menggunakan mekanisme proof-of-work (PoW), Zcash perlu ditingkatkan ke sistem hybrid PoS.

Pentingnya Upgrade ke Hybrid PoS

Wilcox menyoroti bahwa konsensus PoW dan penciptaan koin ZEC baru telah memberikan tekanan turun pada harga ZEC. Namun, tekanan ini diharapkan akan mereda seiring dengan berkurangnya laju penciptaan koin baru.

Baca juga: Widih! Pendanaan Startup Crypto Meningkat Menjadi $2,7 Miliar pada Kuartal 2 Tahun 2024

Upgrade ini bertujuan untuk mengimplementasikan Zcash Sustainability Fund dan meningkatkan protokol “Crosslink,” yang menggabungkan mekanisme PoW dan PoS.

Manfaat utama dari upgrade ini termasuk memungkinkan staking untuk pemegang ZEC, memberikan finalitas yang melindungi pengguna dari serangan rollback, mengurangi waktu transaksi, dan memungkinkan jembatan dua arah yang lebih aman ke jaringan lain.

Langkah-Langkah Selanjutnya dan Dukungan Komunitas

Sementara Wilcox tidak menjelaskan spesifikasi teknis atau memberikan timeline untuk upgrade, Electric Coin Company (ECC), yang berada di belakang pengembangan Zcash, pertama kali menyebutkan interoperabilitas PoS pada tahun 2021.

ECC juga mengumumkan bahwa Shielded Labs telah menerima donasi besar dari pemegang Zcash dan pendukung seperti Cameron dan Tyler Winklevoss serta Vitalik Buterin.

Dana ini akan membantu organisasi tersebut memperluas inisiatifnya dan bermitra dengan ECC untuk memprioritaskan pengembangan dan implementasi Crosslink.

Baca juga: COTI V2 Siap Diluncurkan: Integrasi Garbled Circuits dan Terobosan Privasi!

Tantangan dan Masa Depan Zcash

zcash
Sumber: Ethereum World News

Zcash, yang diluncurkan pada tahun 2016 sebagai mata uang pembayaran yang fokus pada privasi, telah mengalami berbagai tantangan, termasuk tekanan regulasi yang menyebabkan delisting dari beberapa bursa kripto besar pada tahun 2023.

Meskipun harga ZEC telah meningkat sebesar 40% dalam seminggu terakhir, koin privasi ini masih mengalami penurunan harga sebesar 98% sejak mencapai all-time high pada tahun 2016.

Dengan upgrade ke sistem hybrid PoS, Zcash berharap untuk mengatasi beberapa tantangan ini dan mempertahankan relevansinya dalam ekosistem kripto yang terus berkembang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: CoinSpeaker

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->