Harga Helium (HNT) Melonjak 65% Setelah Melepaskan Diri dari Bitcoin Agustus 2024

Updated
August 14, 2024
Gambar Harga Helium (HNT) Melonjak 65% Setelah Melepaskan Diri dari Bitcoin Agustus 2024

Jakarta, Pintu News ā€“ Harga Helium telah melonjak 65% dalam 24 jam terakhir, mencapai $7 untuk pertama kalinya dalam lebih dari empat bulan. Kenaikan ini didorong oleh keputusan altcoin untuk melepaskan diri dari pengaruh Bitcoin, raja cryptocurrency. Sejak awal Agustus, korelasi HNT dengan Bitcoin telah menurun, saat ini berada di 0,05.

Pelemahan korelasi ini menjadi penting karena Bitcoin telah mengalami kondisi bearish selama beberapa hari terakhir. Terlepas dari penurunan Bitcoin baru-baru ini, token DePin telah berhasil rally, yang kemungkinan dipengaruhi oleh penurunan korelasi ini. Pemisahan dari kinerja Bitcoin telah memberikan HNT kesempatan untuk bergerak secara independen.

Selain itu, kenaikan harga HNT dapat didukung oleh meningkatnya minat investor, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan signifikan dalam Open Interest. Selama seminggu terakhir, Open Interest telah melonjak dari $2,26 juta menjadi $5,95 juta. Peningkatan lebih dari dua kali lipat ini mencerminkan kepercayaan dan partisipasi investor yang semakin besar. Jika momentum ini terus berlanjut, tren bullish HNT dapat terus berlanjut.

Prediksi Harga HNT: Selanjutnya, $8

Harga Helium dapat memperoleh manfaat dari pemisahan dari aksi harga Bitcoin, yang dapat terlihat dalam rally lebih lanjut. Altcoin saat ini berada di $6,47, berusaha untuk mengamankan $6,33 sebagai support floor. Ini akan memungkinkan HNT untuk mencatat kenaikan lebih lanjut.

Melihat kinerja Helium di masa lalu, HNT dapat menghadapi konsolidasi setelah rally. Ini karena $8 adalah penghalang utama yang membutuhkan momentum bullish yang lebih kuat untuk ditembus.

Baca Juga: Rusia Resmi Legalkan Penambangan Crypto: Era Baru Bagi Bitcoin di Negeri Beruang Merah?

Helium (HNT) Melonjak 48% ā€“ Inilah yang Mendorong Rally

Dengan pengumuman Helium Mobile bahwa Carrier Offload Beta sekarang aktif, dua operator telah menguji jaringan, meningkatkan statistik jaringan secara signifikan. Menurut situs web platform, platform tersebut telah melihat hampir 60.000 pengguna baru dari kedua operator, sementara total lima terabyte data telah di-offload di Helium Mobile. Angka-angka ini telah dicapai dengan total 89 hotspot untuk kedua operator.

Keandalan jaringan menunjukkan bahwa jaringan tersebut dapat bersaing dengan pemain utama di industri telekomunikasi meskipun pada dasarnya merupakan pendatang baru. Dengan fokus pada jaringan infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePIN) yang semakin diminati, masuknya Helium ke industri telekomunikasi memberi konsumen pilihan operator lain yang terjangkau. Karena rencana pascabayar dan prabayar naik harganya, posisi Helium sebagai alternatif yang murah dan andal akan membantunya tumbuh di tahun-tahun mendatang.

Penutup

Secara persentase, HNT telah mencapai sesuatu yang hebat, memberikan keuntungan kepada investor dan trader seiring dengan pergerakan pasar secara umum. Namun, tampaknya token akan stabil pada kisaran harga yang sempit.

Helium (HNT) telah mengalami lonjakan harga yang signifikan dalam beberapa hari terakhir, sebagian karena pemisahannya dari Bitcoin. Altcoin ini sekarang diperdagangkan di atas $7, dan beberapa analis percaya bahwa ia dapat terus naik dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->