Super PAC Crypto Habiskan $850.000 untuk Dukung John Deaton!

Updated
August 14, 2024
Gambar Super PAC Crypto Habiskan $850.000 untuk Dukung John Deaton!

Jakarta, Pintu News ā€“ Sebuah komite aksi politik (PAC) yang didanai oleh pelaku industri kripto, termasuk Ripple, telah menghabiskan $850.000 untuk mendukung John Deaton, seorang kandidat Partai Republik dalam pemilihan pendahuluan di Massachusetts.

Deaton mendapatkan dukungan besar dari industri kripto dalam upayanya untuk menggantikan Senator Elizabeth Warren yang sudah menjabat sejak 2013. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dukungan Finansial dari Industri Kripto

Menurut catatan dari Komisi Pemilihan Federal (FEC), Commonwealth Unity Fund Super PAC mengalokasikan sekitar $450.000 untuk kampanye surat langsung pada 7 Agustus dan lebih dari $500.000 untuk pembelian media pada 6 Agustus. Sebelumnya, Super PAC ini telah menghabiskan lebih dari $300.000 untuk penempatan media pada bulan Juli.

crypto pilihan john deaton
Sumber: Coinpedia

John Deaton, salah satu dari tiga kandidat Partai Republik yang bersaing untuk mewakili Massachusetts di Senat Amerika Serikat pada tahun 2025, telah mendapatkan dukungan luas dari komunitas kripto. Pada bulan Juli, Ripple mengumumkan sumbangan sebesar $1 juta kepada Commonwealth Unity Fund untuk mendukung Deaton dalam upayanya menggantikan Senator Warren.

Baca Juga: Texas Blockchain Council Dukung Ted Cruz, Senjata Baru untuk Crypto di Pemilu Senat AS!

Selain itu, pendiri Gemini, Cameron dan Tyler Winklevoss, juga menyumbang langsung $6.600 kepada kampanye Deaton pada bulan April, yang merupakan jumlah maksimum yang diizinkan oleh individu untuk pemilihan pendahuluan dan pemilu.

Pada bulan Juli, Winklevoss bersaudara mengumumkan bahwa mereka akan menyumbang $1 juta secara gabungan untuk Deaton, meskipun hingga saat ini belum jelas apakah dana tersebut akan langsung masuk ke kampanye Deaton atau melalui PAC yang mendukungnya.

Lomba Dana Kampanye dan Dampak pada Pemilu

Catatan FEC menunjukkan bahwa hingga 31 Juli, Deaton telah mengumpulkan sekitar $1,7 juta dalam upayanya untuk memenangkan kursi Senat AS pada tahun 2024, dengan sekitar $1 juta masih tersedia dalam bentuk tunai. Sebagai perbandingan, Senator Warren telah mengumpulkan sekitar $6,4 juta sejak Januari 2023 dan memiliki sekitar $4,9 juta dalam bentuk tunai.

Pemilihan pendahuluan di Massachusetts, yang dijadwalkan pada 3 September, kemungkinan akan menjadi medan uji coba berikutnya bagi dana dari kelompok kepentingan kripto dalam pemilu AS.

Baca Juga: Hamster Kombat Tolak Tawaran Investasi Besar-Besaran, Memilih Berjalan Sendiri?

Pada 6 Agustus, kandidat untuk Dewan Perwakilan AS di empat distrik di tiga negara bagian, yang didukung oleh Fairshake Super PAC dan afiliasinya, memenangkan pemilihan pendahuluan mereka masing-masing setelah menghabiskan lebih dari $4 juta untuk pembelian media.

Tantangan di Dalam dan Luar Komunitas Kripto

Meskipun Deaton mendapatkan dukungan signifikan dari banyak pelaku industri kripto, tidak semua pihak di industri ini mendukungnya.

Senator Cynthia Lummis dari Wyoming, seorang pendukung Bitcoin di Kongres, justru mendukung kandidat Partai Republik lainnya, Ian Cain, atas Deaton pada bulan Juli. Senator Lummis memuji pemahaman Cain tentang ā€œekonomi digitalā€ dan pendekatannya yang inovatif.

Hingga Juni, banyak jajak pendapat menunjukkan bahwa Senator Warren memimpin dengan setidaknya 20 poin atas Cain dan Deaton. Warren sendiri tidak menghadapi pesaing dalam pemilihan pendahuluan dari Partai Demokrat.

Kesimpulan

Dukungan dari industri kripto terhadap John Deaton menunjukkan semakin besarnya pengaruh sektor ini dalam politik AS. Namun, dengan Elizabeth Warren yang masih memimpin dalam berbagai jajak pendapat, pertarungan politik ini akan menjadi semakin menarik untuk diikuti.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->