Mt. Gox Kembali Bergerak, $2 Miliar Bitcoin Dikirim dan Picu Kekhawatiran Penjualan Besar-besaran!

Updated
August 15, 2024
Gambar Mt. Gox Kembali Bergerak, $2 Miliar Bitcoin Dikirim dan Picu Kekhawatiran Penjualan Besar-besaran!

Jakarta, Pintu News – Sehari setelah dompet Mt. Gox memindahkan Bitcoin senilai $2 miliar, langkah serupa juga terlihat hari ini di bursa kripto OKX.

Sesuai dengan data on-chain, sebuah alamat Mt. Gox baru-baru ini mentransfer total 33.100 Bitcoin selama 24 jam terakhir. Perkembangan ini membuat para investor berada di ujung tanduk yang mengisyaratkan kemungkinan aksi jual BTC lainnya akan terjadi.

Bitcoin Senilai $2 Miliar Dipindahkan ke OKX

Sesuai laporan terbaru dari PeckShield Alert, sebuah alamat berlabel Mt. Gox telah mentransfer total 33.1K BTC senilai $2 miliar ke alamat baru yang diawali dengan bc1qpn… 7k53.

Baca juga: Jump Trading Kembali Jual Ethereum Senilai Rp727 Miliar, Pasar Kripto Bergejolak!

Selain itu, alamat Mt. Gox mentransfer total 117 BTC senilai $7 juta ke bursa kripto OKX dalam 24 jam terakhir.

Perkembangan ini terjadi sehari setelah Mt. Gox mentransfer $2 miliar dalam bentuk Bitcoin ke bursa kripto BitGo sebagai bagian dari pembayaran kreditur terakhir dalam BTC dan BCH.

Pendistribusian dana Mt. Gox baru-baru ini telah membuat kemajuan besar dengan hampir 70% dari prosesnya telah selesai. Lebih dari $3,2 miliar Bitcoin telah didistribusikan kepada 17.000 kreditur. Namun, investor perlu mewaspadai pergerakan harga BTC ke depan di tengah pergerakan Mt. Gox.

“Ada lonjakan aktivitas baru-baru ini di antara kepemilikan Bitcoin yang sudah lama tidak aktif, menyebabkan fluktuasi di pasar. Ketika Bitcoin yang sudah lama tidak aktif ini dipindahkan, sering kali hal ini menyebabkan peningkatan tekanan jual di pasar,” lapor CryptoQuant.

Semua Mata Tertuju pada Data Inflasi CPI AS

Dengan data inflasi PPI AS yang menunjukkan tanda-tanda pendinginan, semua mata saat ini tertuju pada rilis data inflasi CPI AS untuk bulan Juli.

Baca juga: Lebih Agresif dari MicroStrategy, Metaplanet Kembali Borong Bitcoin Senilai Rp51 Miliar!

Akibatnya, ada pergerakan besar yang terjadi di pasar baru-baru ini dengan Bitcoin dan altcoin yang menguat selama dua hari terakhir.

Selain itu, permintaan institusional untuk aset digital telah tumbuh secara signifikan karena arus masuk ke ETF Bitcoin spot dan ETF Ethereum spot telah kembali lagi. Berdasarkan laporan terbaru, raksasa perbankan Goldman Sachs memperoleh lebih dari $400 juta eksposur ke ETF Bitcoin spot selama kuartal kedua tahun ini.

Saat penulisan (15/8/24), harga BTC diperdagangkan sekitar Rp916.250.500, menurun 4,25% dalam waktu 24 jam dengan peningkatan likuiditas sebesar $2,5 miliar yang berasal dari stablecoin USDT dan USDC.

Secara keseluruhan, tetap menarik untuk melihat bagaimana distribusi Mt. Gox akan berdampak pada harga Bitcoin di masa mendatang. Investor harus memantau pergerakan pasar dengan cermat dan melakukan riset sendiri sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->