Pasokan Stablecoin PYUSD di Solana Capai 337 Juta Token, Melampaui Angka di Ethereum!

Updated
August 15, 2024
Gambar Pasokan Stablecoin PYUSD di Solana Capai 337 Juta Token, Melampaui Angka di Ethereum!

Jakarta, Pintu News ā€“ PYUSD, stablecoin PayPal yang dipatok dengan USD, baru-baru ini mencatat pencapaian signifikan di mana pasokannya di blockchain Solana telah melampaui pasokannya di Ethereum.

Data terbaru menunjukkan bahwa sejak ekspansi PYUSD ke Solana pada Mei 2024, pasokannya di blockchain Solana telah mencapai 377 juta token, mengalahkan 356 juta token yang beredar di Ethereum.

Alasan Di Balik Pertumbuhan PYUSD di Solana

Sumber: Dune Analytics

Pertumbuhan pesat PYUSD di Solana didorong oleh sejumlah integrasi penting, termasuk adopsi oleh decentralized exchanges (DEX) seperti Jupiter dan Orca, di mana PYUSD telah ditambahkan ke dalam liquidity pools mereka.

Baca juga: Pyth Network Bermitra dengan TON untuk Penyediaan Data DeFi Real-Time

Integrasi ini membuat stablecoin lebih mudah diakses dan meningkatkan adopsi di jaringan Solana, yang juga dikenal dengan biaya transaksi yang rendah dan throughput yang tinggi dibandingkan Ethereum.

Perbedaan ini mencerminkan interaksi yang berkurang dengan PYUSD di Ethereum, sementara di Solana, PYUSD mengalami lonjakan pasokan hingga 230% hanya dalam waktu 30 hari.

Lebih lanjut, lonjakan ini menunjukkan bahwa Solana memberikan dorongan yang dibutuhkan oleh PYUSD untuk tumbuh dalam adopsi dan pasokan total.

Manfaat Solana untuk PYUSD

Selain biaya transaksi yang lebih rendah dan kecepatan transaksi yang lebih tinggi, Solana menawarkan fitur seperti ā€œconfidential transfersā€ yang memberikan privasi tambahan bagi pengguna sambil tetap mematuhi persyaratan regulasi.

Fitur ini memungkinkan jumlah transaksi disembunyikan dari pandangan publik, memberikan tingkat privasi yang lebih tinggi kepada pengguna.

Baca juga: Tether Gelontorkan Dana Rp47 Miliar untuk Mendorong Adopsi USDT di Timur Tengah!

Dengan kapitalisasi pasar sebesar $733 juta, PayPal berada di peringkat keempat sebagai penerbit stablecoin terpusat terbesar, setelah Tether , Circle , dan First Digital (FUSD), yang memiliki kapitalisasi pasar masing-masing sebesar $120 miliar dan $36 miliar.

Secara keseluruhan, pertumbuhan PYUSD ini menunjukkan bagaimana Solana, dengan ekosistemnya yang efisien, telah menjadi platform yang lebih menarik bagi penerbit stablecoin seperti PayPal untuk memperluas pengaruh mereka.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->