Immutable Integrasikan Fireblocks untuk ‘Merevolusi’ Manajemen Aset bagi Pengembang Game!

Updated
August 16, 2024
Gambar Immutable Integrasikan Fireblocks untuk ‘Merevolusi’ Manajemen Aset bagi Pengembang Game!

Jakarta, Pintu News – Immutable, sebuah blockchain gaming Web3, telah mengumumkan integrasinya dengan penyedia infrastruktur Fireblocks untuk membantu pengembang game dalam menyimpan dan mengelola aset digital mereka dengan aman.

Integrasi ini bertujuan untuk mempermudah pengembang dalam mengelola ekonomi game, NFT, dan protokol DeFi yang terhubung dengan game-game yang dibangun di atas platform Immutable.

Dukungan Manajemen Aset untuk Pengembang

Baca juga: Renzo Luncurkan ezSOL: Memperkenalkan Liquid Restaking Token Pertama di Jaringan Solana

Melalui integrasi ini, Immutable akan memberikan pengawasan yang lebih baik terhadap kepemilikan aset dalam rantai zkEVM (Zero-Knowledge Ethereum Virtual Machine) yang didukung oleh Polygon milik Immutable.

Robbie Ferguson, presiden dan salah satu pendiri Immutable, menyatakan bahwa infrastruktur Fireblocks akan mendukung pengembang game dalam mengelola aset NFT dan transaksi game, serta memastikan kelancaran operasi di DeFi.

Tim Immutable percaya bahwa integrasi ini akan merubah cara manajemen keuangan untuk game, pembuat konten, proyek DeFi, dan mitra ekosistem lainnya di Immutable zkEVM.

Selain manajemen aset, integrasi ini juga memperkuat keamanan, di mana solusi keamanan Fireblocks akan berkontribusi dalam mengamankan aset digital dalam jaringan Immutable.

Apa Itu Fireblocks?

Fireblocks adalah penyedia layanan keamanan yang membantu proyek blockchain dalam memindahkan, menyimpan, dan menerbitkan aset digital.

Organisasi ini menyatukan dompet, kustodian, dan mitra perdagangan finansial dalam satu platform. Fireblocks bercita-cita untuk menjadi sistem SWIFT di ruang kripto.

Pada 14 Agustus, Fireblocks menerima piagam negara bagian New York untuk menyediakan layanan kustodian kripto bagi klien di Amerika Serikat. Ini memungkinkan perusahaan untuk menawarkan solusi penyimpanan dingin (cold storage) kepada klien di AS.

Baca juga: Floki Resmi Menjadi Mitra Kripto Nottingham Forest di Liga Premier Inggris!

Immutable Tutup Marketplace NFT

immutable crypto
Sumber: Blockchain Gamer

Integrasi baru ini datang setelah pengumuman Immutable tentang penutupan marketplace NFT mereka pada 8 Agustus. Blockchain gaming dan NFT ini memutuskan untuk menghentikan operasinya pada 13 Agustus guna memperluas ekosistemnya melalui kemitraan baru.

Marketplace tersebut awalnya dibuat untuk menampilkan kemampuan SDK (Software Development Kit) Immutable, dan dengan banyaknya proyek yang sudah tercipta sejak peluncurannya, Immutable merasa sudah saatnya untuk mengakhiri operasinya agar ekosistem Immutable dapat berkembang lebih luas.

Aset pengguna tetap terhubung ke dompet mereka terlepas dari game atau marketplace mana yang mereka gunakan. Immutable juga menggunakan buku pesanan global untuk membantu pengguna melihat listing mereka di marketplace lain yang memiliki fitur serupa.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->