PayPal USD (PYUSD) Meroket 97% dalam 30 Hari, Jadi Stablecoin Terbesar Ke-6!

Updated
August 18, 2024
Gambar PayPal USD (PYUSD) Meroket 97% dalam 30 Hari, Jadi Stablecoin Terbesar Ke-6!

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto masih bergerak lamban di pertengahan Agustus, dengan Bitcoin yang naik tipis 2% menuju angka $60.000. Namun, bintang utama hari ini adalah Paypal USD (PYUSD), token yang dipatok dengan dolar yang telah melonjak dalam beberapa hari terakhir, menjadikannya stablecoin terbesar keenam. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

PYUSD Melonjak 97% dalam Sebulan

Diluncurkan pada Agustus 2023, PYUSD langsung menarik perhatian. Ia masuk dalam 10 stablecoin teratas, dengan 500.000 transaksi di jaringan. Kini, PYUSD mencapai tonggak baru, dengan pasokan yang melonjak $140,9 juta dalam 10 hari, menjadikannya token yang dipatok dolar terbesar keenam.

PYUSD telah mengalahkan stablecoin USDD dari Tron dan banyak lainnya seperti USDB, PAXG, TUSD, dll. Semua ini terjadi dalam sebulan, dengan kapitalisasi pasarnya melonjak lebih dari 97% menurut Coingecko.

Total pasokan PYUSD telah meningkat 49% sejak Juli dan sekarang mencapai $734 juta, level tertinggi yang pernah ada. Ini adalah tingkat pertumbuhan terbesar untuk stablecoin utama bulan ke bulan, termasuk Tether (2,8%), USDC (1,2%), DAI (-3,2%), dan FDUSD (1,5%).

Baca Juga: Trader Shiba Inu Berbondong-Bondong ke Presale Token Bitnance ($BTN), Kenapa?

Stablecoin Solana Mendominasi Pasar

stablecoin PYUSD
Sumber: U Today

Meskipun PYUSD pertama kali diluncurkan di jaringan Ethereum, Solana memimpin meskipun kehilangan sepuluh bulan pertumbuhan. Paypal USD diluncurkan di Solana pada bulan Mei, dan pada saat itu, kapitalisasi pasarnya adalah $398,3 juta. Namun, angka itu kini telah berlipat ganda dalam dua setengah bulan.

Dengan ini, PYUSD menjadi stablecoin terbesar ketiga di Solana, setelah USDT dan USDC, token yang dipatok dolar paling populer. Ini membawa dominasi Solana ke tingkat berikutnya, dengan PYUSD bergabung di posisi teratas. Akibatnya, ekosistem stablecoin Solana kini menjadi yang terbesar kelima setelah Ethereum, TRON, BNB, dan Arbitrum.

Baca Juga: Telegram Jadi Peluncur Dogs Coin ($DOGS), Memecoin Terbaru yang Bikin Heboh!

Hype PYUSD Terus Berlanjut

Hype stablecoin Paypal terus meningkat seiring waktu, mengalahkan USDD untuk menjadi token yang dipatok dolar terbesar keenam.

Namun, masih ada jalan panjang untuk mencapai angka $1 miliar dan tumbuh $1 miliar lagi untuk bersaing dengan stablecoin terbesar berikutnya, First Digital USD (FDUSD). Aspek menarik lainnya adalah melihat peningkatan pangsa Solana dalam ekosistem stablecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->