Mastercard dan Scale Percepat Pengembangan Fintech di Afrika dan Timur Tengah!

Updated
August 19, 2024
Gambar Mastercard dan Scale Percepat Pengembangan Fintech di Afrika dan Timur Tengah!

Jakarta, Pintu News – Mastercard, raksasa keuangan global asal Amerika, baru-baru ini mengumumkan kemitraan strategis dengan perusahaan fintech Scale untuk mempercepat pengembangan perusahaan fintech di Afrika dan Timur Tengah.

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu perusahaan telekomunikasi, fintech, agregator, dan penyedia layanan pembayaran meluncurkan produk dan layanan baru dengan lebih mudah, tanpa harus menghadapi hambatan teknis dan komersial yang biasa ditemui. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengatasi Kesenjangan Digital dan Meningkatkan Inklusi Keuangan

mastercard ungkap pentingnya aturan tradfi
Sumber: PYMNTS

Amnah Ajmal, wakil presiden eksekutif pengembangan pasar EEMEA di Mastercard, memuji kemitraan ini karena semakin mendekatkan perusahaan ke tujuan utamanya, yaitu memperkecil kesenjangan digital.

Dia menjelaskan bahwa Mastercard berkomitmen untuk bekerja sama dengan pelaku ekosistem lokal dalam mendorong pertumbuhan solusi pembayaran inovatif di wilayah tersebut, dengan tujuan meningkatkan inklusi keuangan dan akses ke layanan keuangan.

Kemitraan dengan Scale dinilai sangat ideal karena Scale memiliki pengetahuan mendalam tentang lanskap fintech, sehingga bisa membantu Mastercard dalam mencapai tujuannya di kawasan tersebut.

Baca Juga: DOGS Coin ($DOGS) Listing di 15 Exchange, Trading Akan Dimulai pada 20 Agustus 2024!

Dukungan Sponsorship BIN dan Ekosistem Pembayaran yang Lebih Efisien

Sebagai bagian dari kesepakatan kemitraan ini, Mastercard dan Scale akan membantu perusahaan fintech dalam mengamankan sponsorship nomor identifikasi bank (BIN). Sponsorship BIN ini dianggap sebagai cara yang lebih efisien bagi perusahaan untuk masuk ke pasar kartu dengan bermitra bersama pemain yang sudah mapan.

Selain membantu dalam mendapatkan sponsorship BIN, Mastercard dan Scale juga akan terlibat dalam membangun ekonomi unit yang berkelanjutan, merancang, dan mengkomersialkan program kartu serta pembayaran lainnya.

Baca Juga: Prediksi Bull Market Kripto 2025: Inilah 5 Altcoin Teratas yang Siap Melonjak!

Miranda Perumal, salah satu pendiri dan CEO Scale, menyatakan bahwa kolaborasi ini menyederhanakan proses yang kompleks dan memungkinkan perusahaan fintech untuk fokus pada bisnis inti mereka, sementara Scale menangani proses yang mendukung pertumbuhan program dan mempercepat pendapatan.

Kesimpulan

Kemitraan antara Mastercard dan Scale ini membawa harapan besar bagi percepatan pengembangan fintech di Afrika dan Timur Tengah. Dengan mengatasi hambatan teknis dan komersial, perusahaan fintech di wilayah ini dapat lebih cepat meluncurkan produk dan layanan baru, yang pada gilirannya akan meningkatkan inklusi keuangan dan mengurangi kesenjangan digital di kawasan tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->