Vitalik Buterin Daftarkan Domain ENS Baru: Sinyal Apa untuk Masa Depan Kripto?

Updated
August 19, 2024
Gambar Vitalik Buterin Daftarkan Domain ENS Baru: Sinyal Apa untuk Masa Depan Kripto?

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari CoinTurk (18/8/24), harga Bitcoin memang sempat menembus angka $60.000, namun belum menunjukkan tren stabil. Di sisi lain, altcoin seperti Ethereum Name Service justru menunjukkan performa yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.

Apa yang sebenarnya terjadi?

Vitalik Buterin dan Koin ENS

Vitalik Buterin, pendiri Ethereum, telah beberapa kali memuji layanan nama dompet ENS. Dalam narasi Web3, domain dompet ini dapat berkembang menjadi sesuatu yang mirip dengan layanan nama domain internet.

Baca juga: Terkenal Dermawan, Vitalik Buterin Donasikan Rp8,3 Miliar dalam Bentuk Memecoin untuk Amal

Memang, layanan ini telah banyak digunakan di jaringan Ethereum selama bertahun-tahun.

Lebih lanjut, WuBlockchain membagikan pembaruan tentang perkembangan terbaru melalui media sosial. Vitalik, yang memperoleh nama DACC .eth, mengirimkan beberapa pesan.

“Vitalik Buterin mendaftarkan nama domain ENS baru, ‘dacc .eth,’ hari ini. DACC adalah singkatan dari ‘akselerasi defensif,’ berbeda dengan ‘akselerasi efektif’ (e/acc) yang sedang hangat diperdebatkan di Silicon Valley. d/acc mengadvokasi kemajuan teknologi di bidang seperti keamanan siber dan perlindungan privasi, mempromosikan tata kelola yang lebih sehat dan bebas.”

Terutama di bidang AI, isu-isu seperti privasi dan hak cipta sebagian besar diabaikan demi pertumbuhan yang cepat. Risiko pertumbuhan yang tidak terkendali dan potensi masalah yang dipicu oleh pertumbuhan AI yang tidak terkendali telah lama dibahas di semua tingkatan. Langkah-langkah awal untuk tindakan global masih berlangsung.

Kinerja Ethereum Name Service (ENS)

Dibandingkan dengan altcoin lainnya, Ethereum Name Service (ENS) telah berkinerja lebih baik daripada tahun lalu.

Mengutip laporan CoinTurk (18/8/24), sementara banyak kripto para jatuh di bawah titik terendah tahun 2023, ENS mempertahankan dukungan saluran paralel yang diperlukan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Baca juga: 3 Token Berbasis Ethereum yang Wajib Kamu Miliki di 2024: Prediksi dan Analisis Harga!

Sumber: Trading View via CoinTurk

Dukungan $16,86 tetap sangat kuat. Meskipun ada sumbu baru-baru ini di bawah, sumbu bawah yang panjang mencerminkan kepercayaan pada potensi jangka menengah dan panjangnya.

Target berikutnya dari ENS untuk dilampaui adalah $20,89, dan dengan penutupan di atas $25, resistensi saluran paralel dapat ditargetkan lagi. Ini adalah dukungan bullish yang signifikan untuk perjalanan yang berlanjut ke $27,9 dan $34,55 dan seterusnya.

Dalam skenario pesimis, jika BTC melanjutkan pergerakannya yang membosankan dan ini berubah menjadi penurunan, penjualan dapat berlanjut hingga $12,54. Untuk saat ini, bulls berada di zona aman.

Secara keseluruhan, pendaftaran domain ENS baru oleh Vitalik Buterin menunjukkan bahwa ia melihat potensi besar dalam teknologi ini. ENS juga menunjukkan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan altcoin lainnya.

Apakah ini pertanda baik untuk masa depan kripto? Kita tunggu saja perkembangannya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->