Sony Perkenalkan Soneium: Blockchain Layer-2 Ethereum untuk Menarik Pengembang!

Updated
August 26, 2024
Gambar Sony Perkenalkan Soneium: Blockchain Layer-2 Ethereum untuk Menarik Pengembang!

Jakarta, Pintu News ā€“ Sony Block Solutions Labs, perusahaan gabungan antara Sony Group dan Startale Labs yang berbasis di Singapura, telah mengumumkan pengembangan blockchain jaringan Ethereum layer-2 baru, ā€œSoneium.ā€

Blockchain ini bertujuan untuk menarik pengembang aplikasi dari berbagai sektor, termasuk hiburan, game, keuangan, dan lainnya.

Menurut pernyataan bersama dari Sony Group dan Startale, testnet Soneium akan diperkenalkan melalui kemitraan dengan Astar Network.

Sony Block Solutions Labs Luncurkan Soneium

Baca juga: Gelontorkan Dana Rp154 Miliar, Fetch.AI Lucurkan Lab Inovasi AI di San Francisco

Sony Group telah bereksperimen dengan menggabungkan teknologi Web3 dalam operasinya, dan masuknya Sony Group ke dalam ruang blockchain dapat lebih meningkatkan adopsi Web3. Menjelaskan inisiatif ini, Jun Watanabe, ketua Sony Block Solutions Labs, mengatakan:

ā€œKami akan bekerja untuk menciptakan beragam bisnis dan kasus penggunaan baru dengan tujuan menjangkau sebanyak mungkin pengguna dengan nilai pelanggan yang hanya dapat dinikmati dengan teknologi Web3.ā€

Kemitraan untuk Meningkatkan Kemampuan Soneium

Perusahaan Web3, termasuk Optimism, Circle, Alchemy, The Graph, dan Chainlink, telah bergabung sebagai mitra teknologi untuk peluncuran testnet Soneium. Kolaborasi dengan para pemain industri diharapkan dapat meningkatkan kemampuan Soneium di berbagai fungsi blockchain.

Menurut pernyataan tersebut, soneium testnet akan menawarkan alat bawaan untuk membantu pengembang menavigasi peraturan global untuk membuat aplikasi yang sesuai.

ā€œSony Group memiliki saluran distribusi yang kuat di berbagai industri dan pengguna yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Melalui Soneium, kami akan membuat sesuatu yang diinginkan orang dan menjadi arus utama di luar Web3,ā€ kata Sota Watanabe, direktur Sony Block Solution Labs.

Lebih lanjut, inisiatif ini akan mengeksplorasi aplikasi untuk layanan Web3 yang sudah ada yang kompatibel dengan Soneium di masa depan sambil juga mempertimbangkan layanan baru yang terkait dengan bisnis di dalam Sony Group.

Baca juga: CEO Telegram Pavel Durov Diciduk di Paris, Open Interest Toncoin Melonjak 32%!

Inisiatif Web3 Sony lainnya

sony luncurkan soneium
Sumber: Decrypt

Inisiatif Sony Group dengan teknologi Web3 lainnya termasuk divisi video game yang mengajukan paten pada bulan Maret 2023 untuk mengadopsi token yang tidak dapat dipertukarkan pada inisiatif ā€œkerangka kerja NFT untuk mentransfer dan menggunakan Aset Digital antar platform gameā€.

Langkah ini dilakukan dalam upaya untuk memberikan lebih banyak peluang kepada para gamer terkait dengan aset dalam game mereka.

Jepang, negara asal Sony, juga telah meningkatkan komunitas Web3-nya. Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri bertujuan untuk meningkatkan investasi domestik yang strategis ke dalam startup Web3 dengan mengizinkan perusahaan kemitraan terbatas untuk mengakuisisi dan memegang aset kripto.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->