Crypto.com dan Standard Chartered Berkolaborasi untuk Layanan Fiat Global di UAE!

Updated
August 30, 2024
Gambar Crypto.com dan Standard Chartered Berkolaborasi untuk Layanan Fiat Global di UAE!

Jakarta, Pintu News ā€“ Crypto.com, sebuah bursa cryptocurrency yang berbasis di Singapura, telah meluncurkan layanan ritel global baru bekerja sama dengan Standard Chartered Bank untuk menawarkan opsi mata uang dalam dolar Amerika Serikat, euro, dan dirham Uni Emirat Arab kepada pelanggan.

Crypto.com Gandeng Standard Chartered Bank

Menurut informasi yang dibagikan, layanan ini akan memungkinkan pengguna di lebih dari 90 negara untuk menyetor dan menarik mata uang fiat yang disebutkan melalui aplikasi Crypto.com.

Baca juga: Telegram Terancam Diblokir di Indonesia, Kenapa?

Dalam sebuah interview dengan laman Cointelegraph, Karl Mohan, kepala global kemitraan perbankan dan manajer umum MEA dan APAC di Crypto.com, menjelaskan bahwa kemitraan ini adalah ā€œsituasi yang saling menguntungkan.ā€

ā€œKemitraan dengan Standard Chartered Bank ini memberikan pelanggan [ā€¦] keyakinan dari merek yang diakui secara global dan dipercaya. Kemitraan ini meningkatkan kepercayaan dalam industri dan memudahkan transaksi bagi pelanggan.ā€

Detail Kemitraan

Layanan global baru ini awalnya akan tersedia bagi pelanggan di Uni Emirat Arab (UEA), namun bursa tersebut berencana untuk memperluas layanan ini secara bertahap seiring waktu.

Menurut siaran pers, perluasan ini ā€œdidukungā€ oleh Standard Chartered Bank dan didukung oleh kerangka regulasi Otoritas Regulasi Aset Virtual Dubai (VARA).

Eric Anziani, presiden dan chief operating officer di Crypto.com, menjelaskan bahwa kemitraan ini adalah ā€œtonggak besarā€ bagi perusahaan.

ā€œKemampuan untuk menawarkan kepada pelanggan global kami kemudahan penyetoran dan penarikan fiat adalah kunci untuk meningkatkan adopsi dan mencapai visi kami tentang crypto di setiap dompet.ā€

Pusat Dubai untuk Kerangka Kerja VARA

Layanan ritel global baru dari Crypto.com akan ditawarkan melalui ā€œpusat regional di Dubaiā€ yang berlokasi di Uni Emirat Arab (UEA) ā€” sebuah wilayah yang dianggap salah satu yang paling ketat dalam hal perlindungan konsumen.

Pada tahun 2022, kerangka regulasi VARA Dubai mewajibkan para pemasar dan promotor untuk memberikan kejelasan iklan yang lebih baik guna memastikan perlindungan konsumen yang lebih baik.

Pada tahun 2023, UEA menetapkan undang-undang federal baru yang mewajibkan entitas yang terlibat dalam aktivitas kripto untuk mendapatkan lisensi dan persetujuan dari regulator atau menghadapi sanksi berat.

Di sisi lain, pada beberapa waktu lalu, Crypto.com resmi menjadi platform kripto pertama yang menjalin kemitraan eksklusif dengan UEFA Champions League.

Kemitraan ini melibatkan bursa kripto tersebut menjadi sponsor global resmi UEFA Champions League dan memungkinkan perusahaan untuk terhubung dengan penggemar olahraga di seluruh dunia.

Implikasi dari kemitraan ini dapat melampaui sekadar sponsor dan memiliki potensi untuk meningkatkan kesadaran tentang kripto di kalangan pengguna mainstream.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->