Metalpha Jual Ribuan Ethereum: Apa Dampaknya bagi Harga ETH?

Updated
September 11, 2024
Gambar Metalpha Jual Ribuan Ethereum: Apa Dampaknya bagi Harga ETH?

Jakarta, Pintu News – Para pemain pasar teratas baru-baru ini telah membuang ETH mereka di tengah kritik terhadap pertumbuhan yang lambat dalam ekosistem Ethereum.

Baru-baru ini, data on-chain menunjukkan bahwa manajer aset yang berbasis di Hong Kong, Metalpha, telah melikuidasi 37,5% kepemilikan ETH hanya dalam empat hari terakhir.

Nah, jika Metalpha terus menjual dengan kecepatan yang sama, Metalpha mungkin akan melikuidasi semua kepemilikannya pada akhir minggu ini.

Penjualan Massal Ethereum oleh Metalpha

Manajer aset yang berafiliasi dengan Bitmain yang berbasis di Hong Kong, Metalpha, telah menyetorkan 10.000 Ethereum lebih banyak, senilai $23,5 juta, ke bursa kripto Binance dalam beberapa menit terakhir.

Baca juga: Lagi! Ethereum Foundation Kembali Jual Rp15 Miliar dalam Bentuk DAI, Apa yang Terjadi?

Platform analitik on-chain LookonChain menyatakan bahwa dalam empat hari terakhir, Metalpha telah menyetor total 33.589 ETH, senilai sekitar $77,55 juta, ke bursa.

Namun, ternyata perusahaan tersebut masih menyimpan 51.300 ETH, senilai sekitar $120 juta di dalam perbendaharaannya. Tetapi jika manajer aset terus menjual dengan harga yang sama, ia dapat mengosongkan simpanan Ethereum-nya pada akhir minggu ini.

Deposito yang signifikan telah menarik perhatian analis pasar dan komunitas kripto, karena transaksi besar seperti ini dapat memengaruhi harga ETH. Meskipun tindakan tersebut dapat menyebabkan fluktuasi harga jangka pendek, efek jangka panjangnya masih belum dapat dipastikan.

Menariknya, dump ETH ini terjadi pada saat Ethereum Foundation dan Vitalik Buterin telah mengurangi kepemilikan ETH mereka dalam beberapa minggu terakhir. Di sisi lain dengan pendapatan Ethereum yang turun secara signifikan, sentimen pasar yang lebih luas telah terpukul.

Harga ETH Menunjukkan Ketahanan terhadap Dumping

Saat berita ini ditulis (11/9/24), harga ETH diperdagangkan 0,24% naik di level Rp36.332.744 dengan kapitalisasi pasar di sekitar $282,582,396,672. Hal ini terjadi ketika pasar kripto yang lebih luas menunjukkan pemulihan menjelang data CPI AS untuk bulan Agustus.

Baca juga: Rujira Alliance: Gebrakan Baru dari Kujira dan THORChain yang Siap Mengubah DeFi!

Analis pasar tetap optimis terhadap ETH, menyatakan bahwa jika makro AS mendukung dan The Fed melanjutkan keputusan penurunan suku bunga minggu depan, ada kemungkinan besar reli harga ETH sebesar 75% hingga ke level $3.500 (Rp53.935.853).

Meskipun pemain besar seperti Metalpha, Ethereum Foundation, dan Vitalik Buterin telah memindahkan ETH mereka ke bursa, data CryptoQuant menunjukkan arus bersih negatif melebihi 40.000 ETH di bursa turunan.

Hal ini mengindikasikan penarikan ETH yang signifikan dari platform ini, yang mungkin menunjukkan berkurangnya tekanan jual atau penurunan pinjaman untuk posisi jual baru.

Para analis percaya bahwa hal ini dapat menandakan potensi pergeseran sentimen pasar untuk ETH.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->