Bitcoin Tembus $60.000: Intip Target Berikutnya di $64.000!

Updated
September 19, 2024
Gambar Bitcoin Tembus $60.000: Intip Target Berikutnya di $64.000!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin kembali melesat menembus angka $60.000, namun mata uang kripto ini mungkin akan menghadapi resistensi yang kuat dalam beberapa hari mendatang.

Bitcoin Kembali Melampaui $60.000!

Ali, seorang analis kripto populer, memposting tweet yang mengungkapkan bahwa indikator sekuensial TD BTC menunjukkan sinyal jual. Tweet tersebut menyebutkan bahwa mungkin akan ada koreksi singkat. Harga koin naik lebih dari 4% dalam 24 jam terakhir dan pada saat penulisan diperdagangkan pada $60.363,00 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $1,19 triliun.

AMBCrypto kemudian memeriksa data CryptoQuant untuk melihat bagaimana kenaikan harga ini memengaruhi sentimen pasar. Kami menemukan bahwa cadangan bursa Bitcoin menurun, menandakan peningkatan tekanan beli. Selain itu, baik Coinbase Premium maupun Korea Premium menunjukkan bahwa sentimen beli relatif kuat di antara investor AS dan Korea.

Baca Juga: 3 Meme Coin Kripto yang Siap Meledak di Q4: Tingkatkan Portofoliomu Sekarang!

Target Bitcoin Berikutnya

Tinjauan kami terhadap data Glassnode mengungkapkan bahwa Bitcoin akhirnya mendekati kemungkinan titik terendah pasarnya karena telah diperdagangkan di bawahnya selama beberapa minggu. Indikator Pi Cycle Top juga menunjukkan bahwa kemungkinan puncak pasar Bitcoin berada di atas $100.000.

Sementara itu, IntoTheBlock juga memposting tweet yang menyoroti beberapa pembaruan penting. Sesuai tweet tersebut, level resistensi on-chain relatif merata, tetapi level utama yang harus dipantau adalah $64.000, di mana 1,57 juta alamat saat ini memegang kerugian. Oleh karena itu, AMBCrypto memeriksa grafik harian Bitcoin untuk melihat apa yang disarankan oleh indikator pasar mengenai kenaikan harga menuju angka $64.000.

Berdasarkan analisis kami, BTC telah berhasil diuji dan tetap berada jauh di atas rata-rata pergerakan sederhana (SMA) 20 hari, seperti yang ditunjukkan oleh Bollinger Bands. Namun, harga Bitcoin telah menyentuh batas atas metrik yang sama, yang sering mengakibatkan koreksi harga.

Jika pengujian batas atas Bollinger Bands menghasilkan penurunan harga, maka tidak mengherankan jika BTC kembali turun ke $57.000. Hal ini tampaknya terjadi karena likuidasi akan meningkat pada angka tersebut. Meskipun demikian, jika bull run berlanjut, penting bagi BTC untuk melampaui $62.000 sebelum menargetkan $64.000.

Penutup

Pergerakan harga Bitcoin dalam beberapa hari mendatang akan menarik untuk disimak. Jika berhasil menembus resistensi di $64.000, maka target selanjutnya bisa jadi di angka $70.000. Namun, jika terjadi koreksi, maka level support di $57.000 perlu dijaga agar tidak terjadi penurunan yang lebih dalam.

Baca Juga: Para Whale Dogecoin Kumpulkan 400 Juta DOGE, Harga DOGE Siap Meledak September 2024?

Pintu kini telah hadir dalam versi web trading crypto. Daftar akun dan login Pintu untuk memanfaatkan fitur trading terlengkap, likuiditas tinggi, dan biaya trading terendah. Cek kurs BTC/IDR, ETH/IDR, SOL/IDR dan aset crypto lainnya secara mudah di Pintu Pro Web.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->