Chromia (CHR) Umumkan Dana Ekosistem AI dan Data Senilai $20 Juta serta Upgrade Mainnet Asgard!

Updated
September 19, 2024
Gambar Chromia (CHR) Umumkan Dana Ekosistem AI dan Data Senilai $20 Juta serta Upgrade Mainnet Asgard!

Jakarta, Pintu News – Chromia , blockchain Layer-1 berbasis relasional, mengumumkan peluncuran dana ekosistem sebesar $20 juta untuk mendukung proyek-proyek berbasis AI dan data.

Simak lebih lanjut, yuk!

Chromia Umumkan Dana $20 Juta untuk Ekosistem AI dan Data

Menurut laporan, inisiatif terbaru dari Chromia ini diresmikan pada acara TOKEN2049 di Singapura, dan bertujuan untuk mendorong pengembangan aplikasi yang memanfaatkan AI serta proyek yang membutuhkan pengolahan data dalam jumlah besar.

Baca juga: Vitalik Buterin Ungkap Pentingnya Solo Staking untuk Keamanan Ethereum, Ini Penjelasannya!

Menurut Yeou Jie, Kepala Pengembangan Bisnis Chromia, dana ini akan membantu proyek-proyek yang memerlukan pembersihan data dan otomatisasi, di mana AI berperan penting.

“Kami percaya bahwa setiap proyek yang berurusan dengan data dalam jumlah yang signifikan membutuhkan pembersihan dan otomatisasi data, yang mengarah pada implementasi AI. Chromia adalah lingkungan yang ideal bagi para pengembang untuk membangun solusi yang dapat memproses, menganalisis, dan bereaksi terhadap kumpulan data yang kompleks secara real time.”chrom

Upgrade Mainnet Asgard dan Ekspansi Ekosistem

Selain dana ekosistem, Chromia juga mengumumkan upgrade mainnet “Asgard” yang dijadwalkan rilis pada kuartal keempat 2024. Upgrade ini akan memperkenalkan fitur extensions, rantai khusus yang dirancang untuk memperluas kapabilitas platform.

Extensions tersebut dapat digunakan oleh klien eksternal maupun aplikasi terdesentralisasi (dApps) bawaan Chromia.

Fitur extensions yang diusulkan mencakup solusi Oracle, komputasi untuk model AI, serta dukungan untuk zero-knowledge proofs dan ketersediaan data. Hal ini akan semakin memperluas kemampuan platform untuk menangani data yang terhubung dalam jumlah besar dan mempercepat adopsi di berbagai sektor, termasuk gaming dan proyek berbasis data.

Henrik Hjelte, salah satu pendiri Chromia, menegaskan bahwa dengan mendukung solusi berbasis AI dan data, Chromia siap menjalin kemitraan lebih luas dan memperluas ekosistemnya ke arah yang lebih inovatif.

Baca juga: BNB Chain Luncurkan Fitur Gasless untuk Transaksi Stablecoin!

Perluasan Ekosistem Hingga 2025

Chromia telah merilis mainnet mereka pada awal tahun 2024 dan menggunakan arsitektur database relasional on-chain yang memungkinkan pengelolaan data secara efisien.

Teknologi ini memungkinkan Chromia berfungsi sebagai lapisan data relasional untuk proyek Web3 yang dikembangkan di blockchain lain, sekaligus menjadi platform aplikasi terdesentralisasi.

Dengan upgrade mainnet Asgard yang akan segera hadir, serta dana $20 juta untuk ekosistem AI dan data, Chromia berkomitmen untuk memperluas kapabilitas platformnya secara bertahap hingga 2025.

Itu dia informasi terkini seputar berita crypto hari ini. Dapatkan berbagai informasi lengkap lainnya seputar akademi crypto dari level pemula hingga ahli hanya di Pintu Academy dan perkaya pengetahuanmu mengenai dunia crypto dan blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan informasi terkini seputar dunia crypto dan teknologi blockchain. Nikmati pengalaman trading crypto yang mudah dan aman dengan mengunduh aplikasi kripto Pintu melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli bitcoin dan investasi aset crypto lainnya menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->