Dutch Grand Prix, salah satu acara balap Formula One (F1) paling dinanti, kini menawarkan sesuatu yang benar-benar baru bagi para penggemarnya. Dalam upaya untuk meningkatkan interaksi dengan penggemar dan memberikan pengalaman yang lebih mendalam, mereka telah memperkenalkan koleksi digital yang dapat diakses langsung melalui aplikasi Dutch Grand Prix.
Menurut laporan koleksi digital ini akan diperbarui secara real-time dengan elemen yang mewakili bagian dari lintasan balap Zandvoort. Selain itu, desain āTrackside Treasureā menampilkan elemen visual yang menyoroti keunikan balapan akhir pekan ini.
Dengan kehadiran lebih dari 100.000 penggemar dan pemegang tiket selama Dutch Grand Prix, F1 tampaknya sedang mengukur ketertarikan pemegang tiket dalam berinteraksi dengan Web3.
āDengan setiap penggemar memiliki akses langsung ke koleksi digital mereka, pengalaman ini sepenuhnya terintegrasi dalam lanskap digital kami yang sudah ada. Dengan situs web dan aplikasi [seluler] yang baru saja diperbarui, kami memberikan lebih banyak pengalaman kepada para penggemar. Dan koleksi ini khusus untuk para pemegang tiket,ā kata Teun Verheij, Kepala Pemasaran GP Belanda.
Apa yang membuat koleksi digital ini berbeda adalah distribusi Zandvoort Grand Prix yang langsung terkait dengan penerbitan tiket balap Dutch GP. Setiap koleksi terhubung secara individual ke koordinat unik dari lintasan balap Zandvoort.
Ini memungkinkan setiap peserta untuk membawa pulang salah satu bagian dari lintasan, mulai dari āTarzan Cornerā yang terkenal hingga Hunse Ridge yang sangat cepat.
Bagi peserta balapan, yang perlu mereka lakukan hanyalah membeli tiket balapan mereka melalui CM.com dan kemudian mengklaim koleksi digital mereka di aplikasi Dutch GP.
Baca juga: Gandeng Polygon, Kini Formula 1 Luncurkan Tiket NFT! Apa Saja Keuntungannya?
Untuk mereka yang cukup familiar dengan evolusi inovasi Web3, keajaiban di balik layar dilakukan melalui pembuatan ācustodial walletā untuk setiap peserta balapan. Alih-alih pengguna harus membuat atau memasukkan alamat dompet mereka sendiri, GET Protocol menghasilkan koleksi unik di tempat, yang kemudian segera diterbitkan dan terkait dengan tiket peserta balapan tersebut.
Untuk memaksimalkan pengalaman penggemar F1 sebelum, selama, dan setelah akhir pekan balapan, strategi distribusi meliputi pembukaan gambar āwrappedā dari koleksi digital mereka di aplikasi Dutch GP setelah semua tiket balapan dipersonalisasi oleh CM.com.
Pada hari balapan (27 Agustus 2023), setiap koleksi digital diperbarui secara real-time, menampilkan sorotan tertentu yang berkaitan dengan bagian lintasan yang diwakili oleh koordinat unik yang mereka miliki.
Dengan memperkenalkan koleksi digital melalui aplikasi mobile, Dutch Grand Prix telah menetapkan standar baru dalam cara mereka berinteraksi dengan penggemar. Inisiatif ini tidak hanya menunjukkan potensi teknologi blockchain dalam dunia olahraga, tetapi juga bagaimana teknologi ini dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman penggemar.
Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.
*Disclaimer
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.
Referensi: