Arbitrum Berikan Dana $215 Juta untuk Pacu Industri Game Web3!

Updated
June 10, 2024
Gambar Arbitrum Berikan Dana $215 Juta untuk Pacu Industri Game Web3!

Jakarta, Pintu News ā€“ Arbitrum, platform blockchain Layer 2 berbasis Ethereum, meluncurkan program inovatif untuk memajukan industri game Web3. Melalui program ā€œGaming Catalyst Programā€ (GCP), Arbitrum akan mengalokasikan 225 juta token ARB (senilai sekitar $215 juta) kepada pengembang game selama tiga tahun ke depan.

Dukungan Arbitrum untuk Game Blockchain

Pasar game global diproyeksikan mencapai $190 miliar pada tahun 2025. Namun, industri ini masih menghadapi tantangan seperti biaya pengembangan yang tinggi, skalabilitas terbatas, dan masalah keamanan. GCP bertujuan untuk mengatasi masalah ini dengan menawarkan berbagai macam alat dan sumber daya kepada pengembang game.

Baca Juga: Avara Meluncurkan Lens Network di zkSync untuk Memperluas Kesuksesan Lens Protocol

Inisiatif Strategis Arbitrum

dana jumbo arbitrum
Sumber: Kraken

Arbitrum Foundation telah aktif mendukung berbagai proyek dan inisiatif. Mereka mendanai film terkait crypto yang diproduksi oleh pemenang Oscar, Shane Boris, dan bermitra dengan Transient Labs untuk meningkatkan pengalaman seni digital di Arbitrum. Selain itu, mereka meluncurkan Orbit, rantai tanpa izin yang menawarkan throughput khusus dan keandalan biaya gas yang lebih baik.

Game Blockchain Mendorong Adopsi Kripto

Banyak jaringan blockchain, termasuk Open Network , Solana , dan lainnya, telah membuat kemajuan dalam game berbasis Web3/blockchain. TON dan Solana muncul sebagai pemain kunci di ruang ini. TON telah menyaksikan proliferasi proyek game, dengan beberapa game crypto viral mendapatkan popularitas.

Solana, blockchain layer satu berkinerja tinggi, juga telah melihat lonjakan proyek game. Star Atlas, proyek metaverse, memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dan terlibat dalam berbagai aktivitas dalam dunia virtual. StepN tersedia di TON Telegram dan Solana.

Kesimpulan

Inisiatif Arbitrum menunjukkan komitmen kuat untuk memajukan industri game Web3. Dengan menyediakan sumber daya dan dukungan yang diperlukan, GCP dapat membantu pengembang membangun game yang inovatif dan menarik, mendorong adopsi crypto yang lebih luas.

Baca Juga: Daftar 7 Crypto Termurah di Dunia yang Patut Kamu Pertimbangkan!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->