Bitcoin Satu-satunya Mata Uang Terdesentralisasi, Ini Kata CEO Tether!

Updated
June 14, 2024
Gambar Bitcoin Satu-satunya Mata Uang Terdesentralisasi, Ini Kata CEO Tether!

Jakarta, Pintu News ā€“ Tether, perusahaan penerbit stablecoin terbesar di dunia, baru-baru ini menyatakan bahwa Bitcoin adalah satu-satunya mata uang terdesentralisasi yang sebenarnya. CEO Tether, Pablo Ardoino, memuji aset digital terkemuka ini sebagai aset yang unik dan tidak dapat digantikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitcoin: Sebuah Mata Uang yang Hanya Diatur oleh Matematika

Dalam wawancaranya dengan Cointelegraph, Ardoino menyatakan bahwa Bitcoin adalah ā€œsatu-satunya contoh mata uang yang hanya diatur oleh matematika dan tidak dapat diubah.ā€ Realitas ini membuatnya bebas dari sentralisasi. Tidak peduli upaya apa yang dilakukan oleh token lain, aspek ini semakin sulit untuk ditiru.

Baca Juga: Bitcoin Masih ā€œSangat Diremehkanā€, Kata Miliarder Bill Miller

Bitcoin: Sebuah Aset yang Tidak Dapat Dikalahkan

Pasar stablecoin telah membuktikan nilainya dalam beberapa tahun terakhir. Keunggulannya telah menarik partisipasi dari perusahaan seperti Ripple dan lainnya. Secara khusus, perusahaan-perusahaan ini mengamati lintasan pertumbuhan pasar yang masif. Penerbit stablecoin terbesar baru-baru ini membahas satu aset yang berdiri di atas seluruh industri.

CEO Tether telah membahas mengapa Bitcoin berada di kelasnya sendiri. Sejauh menyangkut aset digital, desentralisasinya membuat mereka langka. Selain itu, Bitcoin tidak mengalami banyak pembaruan dan perubahan yang berasal dari pengembang yang ingin tetap berada di garis depan perubahan.

ā€œDengan mata uang lain, Anda melihat bahwa ada sekelompok pengembang yang datang setiap bulan. Mereka mengeluarkan rilis perangkat lunak baru, mereka dapat mengubah kebijakan moneter, inflasi, deflasi, dan mereka terus mengubah banyak hal,ā€ kata Adoino.

Sebaliknya, eksekutif tersebut mengatakan BTC ā€œadalah tentang kepastian.ā€ Ardoino juga mencatat bahwa tidak mungkin ada aset yang melampauinya. Kualitas infrastrukturnya tidak dapat direplikasi dalam lanskap saat ini. Itulah mengapa aset tersebut telah bertahan di pasar begitu lama.

Hal itu tidak berubah pada tahun 2024, di mana Bitcoin masih memimpin industri. Pada bulan Maret tahun ini, Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $73.000.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->