Harga CRV Crypto Naik 14% Hari Ini (15/6) Setelah Curve Finance Mengusulkan Pembakaran 10%!

Updated
June 15, 2024
Gambar Harga CRV Crypto Naik 14% Hari Ini (15/6) Setelah Curve Finance Mengusulkan Pembakaran 10%!

Jakarta, Pintu News ā€“ Dilansir dari Cointelegraph, pendiri Curve, Michael Egorov, mengatakan bahwa ia telah melunasi hutang macet sebesar $10 juta yang diakibatkan oleh likuidasi lunak yang dipicu oleh upaya peretasan pada tanggal 13 Juni 2024.

Setelah kejadian tersebut, Egorov menggunakan media sosial untuk menjelaskan,

ā€œUkuran posisi saya terlalu besar untuk ditangani oleh pasar dan menyebabkan kredit macet sebesar $10 juta,ā€ sebelum mengklaim bahwa ia telah membayar 93% dari utang tersebut.

Menyusul berita ini, harga CRV crypto tercatat naik lebih dari 14% dalam waktu 24 jam per 15 Juni 2024. Simak lebih lanjut, yuk!

CRV Price Crypto: Naik 14,68% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Pada 15 Juni 2024, harga Curve Finance crypto tercatat naik 14,68% dalam waktu 24 jam terakhir. CRV sempat menyentuh harga terendahnya di Rp4.405 dan harga tertingginya di Rp5.397.

Saat penulisan, market cap Curve Finance berada di sekitar $400,289,737, dengan volume perdagangan harian yang menyentuh $198,773,773, mengalami koreksi 8,67% dalam waktu 24 jam terakhir, menurut data dari CoinMarketCap.

Baca juga: Memecoin Daddy Tate Raih Keuntungan $5,6 Juta dari Insider Trading!

Rencana Pembakaran 10% CRV oleh Curve Finance

Baru-baru ini, Michael Egorov, pendiri Curve, telah menyarankan bahwa untuk menyelesaikan krisis likuidasi yang telah menyebabkan banyak volatilitas di pasar, 10% dari total pasokan CRV harus dibakar. Tindakan ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa harga token CRV lebih terkontrol dan dampaknya pada pengguna diminimalkan.

Egorov membagikan berita ini di X, menyatakan bahwa fokus harus pada menjaga kepercayaan pasar dan stabilitas platform.

Egorov juga mencatat bahwa dia telah melunasi 93% dari utangnya dan berniat untuk segera melunasi sisanya. Dia berharap langkah-langkah ini akan membantu menghindari kerugian lebih lanjut bagi pengguna yang terkena dampak situasi ini.

Untuk mendorong partisipasi komunitas, pemilih aktif pada proposal pembakaran akan diberikan booster APY 3 bulan pada semua setoran platform.

Detail Likuidasi Michael Egorov

Peristiwa likuidasi dimulai ketika pinjaman Egorov dalam stablecoin senilai $95,7 juta, sebagian besar diambil sebagai jaminan dari $141 juta dalam token CRV, dilikuidasi karena penurunan nilai token yang drastis. Harga CRV turun dari $0,35 menjadi $0,23, menyebabkan likuidasi paksa di beberapa protokol DeFi.

Situasi ini menghasilkan sekitar $10 juta dalam utang buruk dan berdampak terutama pada pasar CRV di lend.curve.fi. Posisi Egorov dibagi menjadi lima akun di lima protokol berbeda, yaitu Llamalend, UwU Lend, Fraxlend, dan lainnya.

Baca juga: Curve Finance: Likuidasi $10 Juta dan Upaya Penyelamatan!

Beberapa likuidasi mencakup 20,2 juta CRV di UwU Lend dan 10,58 juta CRV di Fraxlend. Menurut data dari firma analitik blockchain Arkham, likuidasi semacam itu mungkin berlanjut jika harga CRV jatuh lebih jauh.

Manuver Keuangan Sebelumnya

Ini bukan pertama kalinya Egorov menghadapi masalah keuangan yang terkait dengan investasi CRV-nya. Tahun lalu, ia terlibat dalam eksploitasi besar di Curve; namun, dengan bantuan pemain kunci di industri DeFi, ia berhasil terhindar dari likuidasi.

Kali ini, untuk menutupi hutang, Egorov menerima $6 juta Tether dari NextGen Venture Partner Christian Seale. Injeksi dana ini memungkinkannya untuk melunasi lebih dari $1 juta dalam utang buruk dari dua akunnya di Llamalend Curve.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->