Circle Luncurkan Dompet yang Dapat Diprogram dan ‘Gas Station’ di Solana!

Updated
June 17, 2024
Gambar Circle Luncurkan Dompet yang Dapat Diprogram dan ‘Gas Station’ di Solana!

Jakarta, Pintu News – Circle telah memperluas Layanan Web3-nya, menambahkan dukungan untuk Solana, kata perusahaan dalam sebuah pengumuman. Layanan Web3 Circle memberdayakan bisnis dan pengembang yang ingin meluncurkan aplikasi on-chain.

Untuk menghadirkan manfaat ini ke Solana, Circle meluncurkan Dompet yang Dapat Diprogram dan stasiun gas di jaringan. “Dengan peluncuran awal Dompet yang Dapat Diprogram Circle yang mendukung ekosistem Solana, kami senang untuk memberdayakan pengembang Solana untuk membangun aplikasi inovatif yang aman, terukur, cepat, dan hemat biaya,” kata Circle.

Integrasi Akan Dilakukan dalam Dua Fase

Circle berencana untuk mengaktifkan integrasi dalam dua fase, dimulai dengan dukungan untuk Dompet yang Dapat Diprogram dan Stasiun Gas. API dan SDK platform akan memungkinkan pengembang untuk membangun dan menskalakan aplikasi dengan transfer token yang dapat dipertukarkan dan kapasitas untuk mensponsori biaya transaksi pengguna akhir.

Fase integrasi berikutnya akan melihat pengembang mendapatkan keuntungan dari dukungan untuk token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan interaksi Platform Kontrak Cerdas. Pembaruan juga akan memungkinkan kasus penggunaan tambahan, termasuk integrasi NFT dalam game dan untuk loyalitas merek. Saat ini, Dompet yang Dapat Diprogram Circle diaktifkan untuk Ethereum, Polygon PoS, dan Avalanche. Solana adalah integrasi blockchain terbaru.

Baca Juga: Akumulasi ‘Whale’ Bitcoin Sentuh Level Pra-Bull Run 2020: Apakah BTC Akan Melewati $70.000?

Pertumbuhan Jaringan Solana

Ekspansi Layanan Web3 Circle ke Solana hanyalah kolaborasi terbaru yang bertujuan untuk memperkuat platform blockchain. Perusahaan juga menawarkan integrasi USDC dan EURC asli di Solana, dan mengaktifkan Protokol Transfer Lintas Rantai (CCTP) di jaringan pada bulan Maret.

Solana juga telah melihat kemitraan dan integrasi besar dengan pemain ekosistem lainnya. Baru-baru ini, Squads Labs mengumumkan dompet pintar pertama Solana, Fuse, meluncurkan TestFlight publik untuk iOS. Pada akhir Mei, raksasa pembayaran PayPal memperluas ketersediaan asli stablecoin PayPal USD (PYUSD) ke Solana.

PayPal mencatat bahwa integrasi tersebut merupakan kunci untuk meningkatkan perdagangan di seluruh dunia, dengan pengguna mendapatkan keuntungan dari kecepatan transaksi dan biaya rendah.

Baca Juga: Sambut Hari Raya Idul Adha (17/6/24), Harga Convex (CVX) Crypto Meroket Hingga 71%!

Circle Berkomitmen untuk Membangun Masa Depan Web3

Dengan peluncuran layanan Web3 di Solana, Circle menegaskan kembali komitmennya untuk membangun masa depan Web3 yang lebih inklusif dan mudah diakses. Perusahaan percaya bahwa Solana, dengan skalabilitas, kecepatan, dan biaya transaksinya yang rendah, berada dalam posisi yang tepat untuk memainkan peran penting dalam pertumbuhan Web3.

Dengan menyediakan alat dan infrastruktur yang diperlukan, Circle bertujuan untuk memberdayakan pengembang dan bisnis untuk membangun aplikasi inovatif yang akan mendorong adopsi Web3 secara luas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->