Hacker Remilia Bobol $4,3 Juta dan Pindahkan ke Tornado Cash!

Updated
June 18, 2024
Gambar Hacker Remilia Bobol $4,3 Juta dan Pindahkan ke Tornado Cash!

Jakarta, Pintu News ā€“ Pada tanggal 17 Juni, perusahaan analisis blockchain CertiK melaporkan bahwa 1.209,5 Ether senilai sekitar $4,3 juta telah disetorkan ke Tornado Cash. Menurut CertiK, aset tersebut ditelusuri kembali ke beberapa alamat yang terkait dengan peretasan Remilia pada tanggal 16 Maret.

Remilia adalah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang bertanggung jawab atas koleksi token non-fungible (NFT) Milady Maker. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hacker Menjual NFT yang Terkait dengan Milady

certik remilia
Alamat yang terkait dengan peretasan Remilia. Sumber: CertiK

Aset kripto disetorkan ke platform pencampuran sekitar tiga bulan setelah peretasan Remilia.

Pada tanggal 16 Maret, pendiri Remilia dan Milady, Krishna Okhandiar, yang juga dikenal sebagai Charlotte Fang, mengklaim bahwa mereka telah diretas. Laporan tersebut muncul ketika sejumlah besar ETH dan NFT ditransfer ke dompet yang melikuidasi aset setelah menerimanya.

Insiden tersebut disorot oleh akun bernama Dumpster DAO di X, yang membagikan tangkapan layar dari pendiri Remilia yang melaporkan peretasan tersebut. Akun X juga membagikan alamat yang menerima aset dari dompet yang terhubung ke Remilia.

Data blockchain menunjukkan bahwa alamat tersebut menjual NFT yang terkait dengan Milady, termasuk aset NFTx yang dipertaruhkan, dan mentransfer $1 juta dalam ETH ke alamat lain.

Baca Juga: Waka Flocka Flame Luncurkan Meme Coin FLOCKA, Netizen: Waspada Rug Pull!

Presale Memecoin Milady

mengenal milady memecoin
Sumber: U Today

Dua hari setelah peretasan, sebuah memecoin yang memberi penghormatan kepada NFT Milady berhasil melakukan presale di jaringan Solana. Pada tanggal 18 Maret, token meme Milady Wif Hat (LADYF), yang mengambil inspirasi dari memecoin bertema anjing Dog Wif Hat , menarik 91.486 Solana hanya dua jam setelah pengumuman, yang bernilai $18,7 juta pada saat itu.

Karena presale kelebihan permintaan, tim mengumumkan akan mengembalikan semua SOL tambahan kepada pengirim. Sejak itu, harga aset telah terdepresiasi, mencapai titik terendah baru sepanjang masa di $0,00001703 pada tanggal 14 Juni.

Di situs webnya, pencipta memecoin mengklarifikasi bahwa mereka tidak terkait dengan Charlotte Fang dan NFT Milady Maker. ā€œToken ini hanya memberi penghormatan kepada koleksi NFT yang kita semua sukai dan kenali,ā€ tulis mereka.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->