Australia Akan Atur Stablecoin, ASIC Peringatkan Entitas Crypto

Updated
June 18, 2024
Gambar Australia Akan Atur Stablecoin, ASIC Peringatkan Entitas Crypto

Jakarta, Pintu News – Australia akan segera mengatur stablecoin dan meningkatkan penegakan terhadap entitas crypto yang tidak berlisensi. Hal ini diungkapkan oleh regulator Australia dalam sebuah acara di Sydney pada hari Rabu.

Perkembangan Regulasi Aset Digital di Australia

Kementerian Keuangan Australia sebelumnya telah mengumumkan rencana untuk merilis rancangan undang-undang yang mencakup aturan perizinan dan penyimpanan untuk penyedia aset crypto pada akhir tahun 2024. Sekarang, rancangan tersebut dapat mencakup kerangka kerja untuk mengatur stablecoin.

“Reformasi platform aset digital telah dialokasikan tempat penyusunan dengan Kantor Penasihat Parlemen (bertanggung jawab untuk menyusun dan menerbitkan undang-undang Australia) yang akan melihat rancangan paparan dirilis sebelum akhir tahun ini,” kata Chris Adamek, direktur unit kebijakan aset digital Kementerian Keuangan Australia.

Baca Juga: Ethiopian Airlines Gandeng Loyyal: Revolusi Program Loyalitas dengan Teknologi Blockchain

ASIC Peringatkan Entitas Crypto

Crypto di Australia

Komisi Sekuritas dan Investasi Australia (ASIC) mengatakan telah membantu pemerintah dalam memberikan saran kepada rekan-rekan di Kementerian Keuangan dan bahwa mereka mengadakan pertemuan rutin dengan rekan-rekan di seluruh dunia termasuk UE, Singapura, Malaysia, Hong Kong, dan Amerika Utara untuk memahami lebih lanjut tentang kasus yang telah mereka ajukan terhadap perusahaan aset digital.

Selain itu, perwakilan ASIC mengatakan telah dan akan memberikan panduan tetapi juga tunduk pada hukum, memperingatkan entitas crypto untuk mengikuti preseden yang ditetapkan dalam kasus-kasus baru-baru ini yang telah diajukan terhadap entitas crypto di depan audiens pengunjung industri.

Blockchain Australia Berganti Nama Menjadi DECA

Blockchain Australia kini telah berganti nama menjadi Dewan Ekonomi Digital Australia (DECA) dan akan menyertakan kategori keanggotaan untuk bank.

Baca Juga: Mantan CEO Binance, CZ, Kantongi 64% Pasokan BNB yang Beredar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->