Pyth Network, Morpho, dan Gauntlet Bekerja Sama untuk Mengoptimalkan Peminjaman DeFi

Updated
June 22, 2024
Gambar Pyth Network, Morpho, dan Gauntlet Bekerja Sama untuk Mengoptimalkan Peminjaman DeFi

Jakarta, Pintu News – Pyth Network, penyedia data pasar real-time untuk aplikasi blockchain, telah bermitra dengan tim pengembang keuangan terdesentralisasi Morpho dan Gauntlet untuk meningkatkan pengalaman peminjaman dan peminjaman pada Ethereum dan Base.

Kemitraan ini bertujuan untuk menawarkan protokol peminjaman yang lebih efisien dan aman dengan menggunakan data harga rendah latensi dari Pyth.

Michael Cahill, salah satu pendiri dan CEO Douro Labs, kontributor inti untuk Pyth, menjelaskan bahwa data harga rendah latensi dari Pyth menyediakan protokol DeFi dengan harga pasar terkini, secara signifikan mengurangi risiko informasi yang usang yang dapat menyebabkan penetapan harga dan eksekusi transaksi yang salah.

Reformasi Peminjaman Morpho

Morpho memperkenalkan platform peminjaman untuk mendukung pembuatan pasar tanpa izin. Platform ini memfasilitasi pra-persetujuan entitas untuk “meluncurkan brankas khusus” dengan spesifikasi manajemen risiko yang disesuaikan.

Baca juga: Pyth Network Luncurkan Pull Oracle di Solana untuk Meningkatkan Keandalan dan Kinerja!

Morpho bertujuan untuk menyederhanakan manajemen hasil DeFi bagi investor dan memberikan fleksibilitas protokol DeFi dalam menetapkan “rasio pinjaman terhadap nilai (LTV) likuidasi, oracle harga, pemilihan agunan, batas, dan lainnya.”

Cahill menjelaskan bahwa implementasi Morpho’s Blue memungkinkan brankas peminjaman yang terisolasi, memungkinkannya untuk melepaskan diri dari incumbent seperti Aave dan Compound.

Lebih lanjut, Morpho juga membangun konsep ini dengan memodularisasi manajemen risiko, memisahkannya dari protokol dasar dan memungkinkan kurator untuk menetapkan parameter risiko untuk setiap brankas terisolasi.

Optimalisasi Hasil Gauntlet

Gauntlet, pencipta primitif pertanian hasil dan salah satu operator brankas MetaMorpho pertama yang disetujui Morpho, akan mengoperasikan USD Coin Core MetaMorpho Vault di Morpho.

Gauntlet bertujuan untuk meningkatkan akurasi dan keandalan data harga dengan mengintegrasikan oracle harga metode pull Pyth, yang secara aktif memperoleh data dari sumber daripada menerimanya secara pasif.

Cahill menjelaskan pentingnya data harga real-time dengan menyatakan bahwa ketersediaan data harga frekuensi tinggi real-time telah mendorong lonjakan aplikasi DeFi throughput tinggi, termasuk perpetual futures dan derivatif onchain.

Baca juga: PancakeSwap Siap Luncurkan CupcakeHop, Sebuah Alat Manajemen Portofolio berbasis AI!

Dampak dari Feed Data Pyth

Feed data Pyth, yang dicirikan oleh pembaruan biaya rendah dan frekuensi tinggi, dapat membantu mengamankan dan menstabilkan feed informasi yang disediakan untuk aplikasi terdesentralisasi.

Cahill menjelaskan bahwa protokol peminjaman seperti Morpho menjadi lebih aman melalui penggunaan data yang menggabungkan sejumlah besar sumber utama untuk memberikan pengukuran harga yang kuat dan dapat diandalkan. Harga semacam itu dapat digunakan secara andal untuk penilaian agunan, pemicu likuidasi, dan pengaturan hasil.

Pyth saat ini memiliki nilai total terkunci sebesar $7 miliar dan menyediakan feed harga untuk lebih dari 350 protokol DeFi di berbagai blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->