Melonjak hingga $53 Miliar, Stablecoin USDT Lampaui Visa dalam Transaksi Harian!

Updated
June 22, 2024
Gambar Melonjak hingga $53 Miliar, Stablecoin USDT Lampaui Visa dalam Transaksi Harian!

Jakarta, Pintu News – Volume transaksi harian USDT di jaringan Tron telah mencapai $53,031 miliar, melampaui volume transaksi harian rata-rata Visa.

Peningkatan ini mencerminkan lonjakan 10% dalam 24 jam terakhir, dan terjadi di tengah peningkatan permintaan untuk stablecoin di pasar kripto yang sedang mengalami penurunan.

USDT di Tron

Nilai USDT di Tron tumbuh pesat, dengan jumlah pemegang kini melebihi 45 juta dan lebih dari 1,8 miliar kali transaksi. Pertumbuhan ini sebagian disebabkan oleh meningkatnya permintaan untuk stablecoin selama periode ketidakpastian pasar.

Baca juga: Stablecoin Siap Kuasai 10% Ekonomi Dunia pada 2034! Pertumbuhan Eksplosif di Masa Depan

Tron, sebuah proyek blockchain yang dikembangkan untuk membangun aplikasi terdesentralisasi, juga melihat peningkatan nilai total terkunci (TVL) yang naik menjadi lebih dari $8,1 miliar, menjadikannya jaringan blockchain kedua terbesar setelah Ethereum.

Tron telah menghasilkan lebih dari $730 juta dalam pendapatan tahun ini, kedua setelah Ethereum yang menghasilkan $1,6 miliar.

Sementara itu, Visa, sebagai pemroses pembayaran global yang mapan, mungkin perlu mempertimbangkan peluncuran sistem berbasis blockchain dan stablecoin untuk bersaing dengan solusi yang semakin populer ini.

Stablecoin Mengungguli Jaringan Pembayaran Tradisional

stablecoin kuasai ekonomi dunia
Generated by AI

Menurut data dari Nansen, firma analitik on-chain, tiga stablecoin terbesar—Tether , USDC, dan DAI—telah mengalami volume perdagangan yang lebih tinggi daripada Visa, mengutip laporan CoinSpeaker.

Pada bulan Maret, volume bulanan Tether mencapai $654 miliar, DAI $394 miliar, dan USDC $321 miliar, dengan total $1,369 triliun. Sementara itu, volume bulanan rata-rata Visa adalah $1,23 triliun pada tahun 2023.

Baca juga: Tether Perkuat Pendidikan Blockchain di Taiwan, Gimana Prospek Kedepannya?

Tether juga memiliki volume bulanan yang hampir sama dengan Mastercard, yang memiliki volume bulanan rata-rata $750 miliar, dengan total $9 triliun pada akhir tahun 2023. Selain itu, Tether melampaui PayPal, yang mencapai $125 miliar per bulan pada tahun yang sama.

Prestasi USDT dalam melampaui volume transaksi Visa menunjukkan adopsi dan pengaruh yang semakin besar dari cryptocurrency dan stablecoin dalam ekosistem keuangan global.

Dengan tekanan saat ini pada pasar kripto, kemungkinan besar kita akan melihat peningkatan lebih lanjut dalam volume transaksi stablecoin karena banyak pedagang kripto ingin menyimpan aset mereka dalam bentuk stablecoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Economic Times

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->