Solana Mencapai $160 di Bulan Juli 2024? Pola Menarik Mulai Muncul!

Updated
July 6, 2024
Gambar Solana Mencapai $160 di Bulan Juli 2024? Pola Menarik Mulai Muncul!

Jakarta, Pintu News – Dalam 24 jam terakhir, pasar crypto mengalami tekanan jual yang signifikan setelah aset digital terbesar di dunia, Bitcoin, jatuh lebih dari 8%. Cryptocurrency lainnya, termasuk Ethereum, Solana, dan Binance Coin, juga mengalami penurunan signifikan dengan masing-masing turun lebih dari 10%, 7%, dan 13%.

Pada saat artikel ini ditulis, sebagian besar cryptocurrency menunjukkan tren bearish di tengah tekanan jual yang berkelanjutan. Namun, Solana mulai menunjukkan pola bullish pada grafik hariannya.

Key Level Solana

Pola Bullish Solana

Menurut analisis AMBCrypto, SOL saat ini berada pada level support yang kuat di $124 pada saat penulisan dan berada di bawah 200 EMA (Exponential Moving Average). Grafik harian SOL menunjukkan pembentukan dua pola aksi harga bullish: pola double-bottom bullish dan divergensi bullish di area oversold dari Relative Strength Index (RSI).

Namun, ini bukan pertama kalinya grafik harian SOL menunjukkan pola ini. Pada Mei 2024, pola bullish serupa terjadi pada level yang sama dekat $124. Dengan demikian, ada kemungkinan besar bahwa SOL mungkin meniru gerakan yang dibuatnya pada Mei 2024. Jika sejarah berulang, kita bisa menyaksikan lonjakan harga besar lebih dari 22%, mencapai level $160 dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Ethereum Hari Ini: Harga ETH Turun, Volume Perdagangan Melonjak 53,72%! (6/7/24)

Penurunan Open Interest

Penurunan Open Interest
Coinglass

Meskipun ada prospek bullish ini, Open Interest (OI) 24 jam turun sebesar 7% yang menunjukkan minat investor crypto dan trader yang lebih rendah di pasar yang menantang ini, menurut Coinglass.

Penurunan OI ini mungkin disebabkan oleh likuidasi posisi trader senilai $25,5 juta, dengan SOL menjadi aset ketiga tertinggi yang mengalami likuidasi signifikan ini. Likuidasi tertinggi terjadi pada Bitcoin dan Ethereum.

Analisis Performa Harga

Saat artikel ini ditulis, SOL diperdagangkan mendekati $126, dan dalam 24 jam terakhir, mengalami penurunan harga sebesar 7%. Volume perdagangan mengalami lonjakan signifikan sebesar 36% yang menunjukkan partisipasi investor dan trader.

Jika kita melihat kinerja SOL dalam periode yang lebih panjang, dalam 7 hari terakhir SOL kehilangan lebih dari 11% nilainya. Sedangkan, dalam 30 hari terakhir, SOL telah kehilangan hampir 26% dari keuntungannya. Selain SOL, altcoin berbasis Solana seperti Render , Bonk , dan Pyth Network (PYTH) juga mengalami penurunan harga serupa.

Penutup

Di tengah ketidakpastian pasar, Solana menunjukkan tanda-tanda pemulihan dengan pola bullish yang menarik. Jika pola ini terus berkembang, ada kemungkinan harga SOL akan mencapai $160 di bulan Juli. Namun, seperti biasa dalam dunia cryptocurrency, penting bagi kamu untuk tetap waspada dan memantau perkembangan terbaru untuk membuat keputusan investasi yang tepat.

Baca Juga: 5 Airdrop Solana Teratas untuk Juli 2024 yang Wajib Kamu Tahu

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->