Aktivitas NFT Ethereum Menurun ke Tingkat Terendah Sejak Semester Pertama 2021!

Updated
July 8, 2024
Gambar Aktivitas NFT Ethereum Menurun ke Tingkat Terendah Sejak Semester Pertama 2021!

Jakarta, Pintu News – Menurut laporan NFT Gators, aktivitas di pasar NFT Ethereum mengalami penurunan signifikan, mencapai tingkat terendah sejak paruh pertama tahun 2021.

Penurunan ini mencerminkan perubahan dinamika dalam pasar NFT yang sebelumnya mengalami lonjakan besar dalam popularitas dan aktivitas.

NFT Ethereum Menunjukkan Gambaran Suram

Pasar non-fungible token (NFT) hampir tidak merangkak, menunggu beberapa peluang untuk kebangkitan.

Baca juga: Penjualan NFT Anjlok 44%: Meme Coin Menguasai Pasar

Kuartal kedua tahun 2024 menunjukkan dinamika positif, tetapi peningkatannya sebagian besar didorong oleh NFT Bitcoin. Metrik untuk NFT Ethereum menunjukkan gambaran yang suram.

Sumber: The Block

Misalnya, jumlah pedagang NFT Ethereum unik di 15 pasar teratas turun selama enam bulan berturut-turut di bulan Juni, mencapai level terendah sejak Juli 2021.

Metrik ini masih didominasi oleh OpenSea, yang memiliki lebih dari 76,000 pedagang di bulan Juni dibandingkan dengan Blur yang memiliki sekitar 24,000 pedagang.

Jumlah perdagangan NFT Ethereum di 15 pasar teratas yang dilacak oleh The Block menurun bulan lalu ke level terendah sejak Mei 2021. Dari total 203,970 perdagangan yang dicatat oleh bursa ini, 106,100 diproses oleh Blur dan 94,500 oleh OpenSea.

Pendapatan NFT Ethereum Turun ke Level Terendah

Sementara itu, menurut data dari Token Terminal, pendapatan bulanan di 20 pasar NFT Ethereum teratas turun ke level terendah sejak Januari 2021.

Juni adalah bulan pertama sejak awal 2021 ketika pendapatan bulanan di pasar ini turun di bawah angka $1 juta, turun menjadi $950,000.

Sebagai perbandingan, pada Januari 2022, LooksRare, pasar NFT terdesentralisasi, melihat angka pendapatan melebihi level $200 juta.

Secara kebetulan atau tidak, beberapa pemegang NFT terkenal mulai membuang token mereka. Beberapa waktu lalu, Miliarder Mark Cuban menjual lebih dari selusin NFT-nya dengan total sekitar $39,000. Ini adalah penjualan NFT pertamanya dalam dua tahun.

Selain itu, dua NFT-nya, senilai total $66,000, masih tersedia untuk dijual di OpenSea.

Baca juga: 5 Game NFT Teratas yang Wajib Kamu Coba di Semester Kedua 2024!

NFT – Kuartal Terbaik Sejak Awal 2023

Sumber: DappRadar

Baru-baru ini, DappRadar merilis laporan State of the Dapp Industry untuk Q2, yang menyatakan bahwa sektor NFT mengalami kuartal terbaiknya sejak tiga bulan pertama tahun 2023, dengan volume perdagangan meningkat menjadi $4 miliar. Kebangkitan ini dilaporkan didorong oleh NFT Bitcoin.

Sementara itu, menelaah lanskap pasar NFT, Blur terus menjadi kekuatan dominan dengan dominasi pasar sebesar 31%, meskipun ini merupakan penurunan sebesar 50% dari kuartal terakhir.

Magic Eden mengikuti di posisi kedua, mengalami kesuksesan luar biasa dengan BTC Ordinals dan meningkatkan dominasinya dari 17% menjadi 22%. Sementara itu, OpenSea menempati urutan ketiga dalam hal volume dan dominasi perdagangan, tetapi memimpin sebagai pasar NFT yang paling dominan berdasarkan penjualan dengan pangsa pasar 12%.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->