Sentuh 500.000 pada Tahun 2024, Populasi Trader Kripto di Jepang Meroket!

Updated
July 9, 2024
Gambar Sentuh 500.000 pada Tahun 2024, Populasi Trader Kripto di Jepang Meroket!

Jakarta, Pintu News – Jepang, negara yang dikenal dengan kemajuan teknologinya, kini juga menjadi salah satu pemimpin dalam adopsi mata uang kripto.

Jumlah trader kripto aktif di Jepang diperkirakan akan melonjak hingga 500.000 pada akhir tahun 2024, menunjukkan minat dan penggunaan mata uang kripto yang semakin meningkat di negara tersebut.

Jumlah Trader Kripto di Jepang Meningkat Capai 500.000

Meurut sebuah studi dari Bitget, penggunaan kripto di Jepang akan tetap menjadi salah satu yang tertinggi di dunia, dengan jumlah orang yang trading kripto setiap hari meningkat dari 350.000 menjadi sekitar 500.000 pada akhir tahun ini.

Baca juga: Metaplanet Borong Bitcoin Lagi Sebesar $2,5 Juta, Harga Saham Bakal Ikut Terbang?

Hal ini menempatkan ukuran pasar Jepang di antara Turki dan Indonesia. Ini juga sekitar dua pertiga ukuran pasar Korea Selatan. Adopsi yang kuat di Jepang ini dapat dikaitkan dengan peraturan pemerintah yang berpikiran maju yang mendorong pertumbuhan industri.

Peraturan baru yang berfokus pada kepatuhan, bersama dengan peluncuran ETF mata uang kripto di AS, diharapkan dapat meningkatkan pasar kripto Jepang. Ini berarti lebih banyak keterlibatan dari investor institusi dan ritel besar.

“Jepang dengan kesadarannya yang tinggi terhadap kripto adalah lanskap yang dinamis dan berkembang pesat,” kata Gracy Chen, CEO Bitget.

Dia menambahkan bahwa kemungkinan yang menarik dan tren saat ini di Jepang menjadikannya area utama untuk teknologi baru dan penggunaan yang luas.

Pasar Kripto Jepang Memprioritaskan Koin yang Sudah Mapan

Menurut penelitian tersebut, pengguna Jepang diharapkan untuk melanjutkan minat mereka yang kuat terhadap proyek-proyek blockchain lokal, terutama game. Mereka juga diharapkan untuk meningkatkan keterlibatan mereka dengan NFT dan platform tugas blockchain.

Diharapkan satu atau dua proyek game blockchain di Jepang akan mendapatkan investasi modal yang signifikan, menjadikan mereka sebagai pemain kunci di pasar kripto global.

Selanjutnya, dompet dengan agregasi transaksi dan fungsi perdagangan NFT kemungkinan akan menjadi semakin populer di kalangan pengguna Jepang.

Selain itu, penggemar kripto Jepang tidak hanya tertarik dengan ruang lingkupnya tetapi juga secara aktif berdagang. Fokus mereka adalah pada koin yang sudah mapan dan berkapitalisasi besar seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya yang telah disetujui oleh Financial Services Agency (FSA) Jepang.

Baca juga: Tingkatkan Adopsi Kripto, Stablecoin Peso Filipina ‘PHPC’ Meluncur di Ronin Network!

Preferensi untuk token terkenal ini kemungkinan besar disebabkan oleh peraturan yang membatasi leverage pada produk turunan yang lebih berisiko.

Dari Pembayaran Kreditur Mt. Gox hingga Langkah Berani Sony

sony berinvestasi pada pertumbuhan web3

Lebih lanjut, Jepang menonjol dari pasar kripto lainnya. Pengguna secara aktif menggunakan bursa terdesentralisasi (DEX) yang populer seperti Uniswap dan PancakeSwap. Tetapi para pedagang juga menunjukkan preferensi yang kuat untuk bursa terpusat lokal.

Untuk dompet kripto, Metamask tetap menjadi pemimpin, tetapi Bitget Wallet berada di urutan kedua, diikuti oleh Phantom, Trust Wallet, dan Coinbase Wallet, studi tersebut menunjukkan.

Jepang memiliki sejarah panjang dengan mata uang kripto, yang ditandai dengan inovasi dan kemunduran. Pada tahun 2014, bursa utama Mt Gox mengalami peretasan yang mengakibatkan kerugian Bitcoin yang signifikan bagi para investor. Peristiwa ini menyebabkan perselisihan hukum selama bertahun-tahun, tetapi akhirnya, Mt. Gox mulai membayar para kreditornya minggu lalu, menawarkan secercah harapan bagi mereka yang terkena dampaknya.

Selain itu, beberapa minggu lalu, raksasa teknologi Jepang, Sony Group, memasuki pasar kripto dengan mengakuisisi perusahaan kripto Amber Japan. Langkah ini secara substansial dapat berdampak pada industri game, memungkinkan para pemain untuk memperdagangkan mata uang kripto di berbagai platform dan game dengan aman.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->