Siap-siap! Ethereum Gelar “Attackathon” dengan Hadiah $2 Juta untuk Audit Keamanan Kode

Updated
July 10, 2024
Gambar Siap-siap! Ethereum Gelar “Attackathon” dengan Hadiah $2 Juta untuk Audit Keamanan Kode

Jakarta, Pintu News – Dalam perkembangan terbaru di pasar crypto, Ethereum berencana untuk meluncurkan “Attackathon” pertamanya, menawarkan kumpulan hadiah $2 juta untuk mendorong peneliti keamanan melakukan audit keamanan crowdsourced skala besar terhadap basis kodenya.

Meningkatkan Keamanan Protokol Ethereum

Tim peneliti Keamanan Protokol Ethereum (EPS) mengumumkan acara tersebut dalam sebuah posting blog pada 8 Juli. “Attackathon” akan berlangsung selama empat minggu, di mana para peserta akan secara aktif mencari kekurangan dalam kode protokol Ethereum. Hanya laporan yang berdampak dan sesuai aturan yang akan menerima hadiah.

Baca juga: Menangkan Gugatan, Fantom Raih Kompensasi $2,18 Juta dari Multichain Foundation!

Menurut pengumuman, acara ini dimulai dengan tinjauan teknis kode blockchain, membantu peserta mengidentifikasi dan memahami potensi kerentanan. Setelah acara, platform bug bounty Immunefi akan menyusun laporan yang merinci kerentanan yang ditemukan.

EPS telah menyumbangkan $500.000 ke kumpulan hadiah dan sedang mencari sponsor untuk mengumpulkan tambahan $1,5 juta pada 1 Agustus, ketika detail lebih lanjut akan dibagikan.

Tim EPS berencana untuk menyelenggarakan hackathon serupa untuk setiap hard fork untuk mencakup perubahan pada basis kode.

Hard Fork “Pectra” dan Fitur Pemulihan Sosial

Hard fork Ethereum “Pectra” yang akan datang, diharapkan akan ditayangkan akhir tahun ini atau awal tahun depan, menggabungkan peningkatan “Prague” dan “Electra”.

Pembaruan utama termasuk fitur “pemulihan sosial” yang dapat menghilangkan kebutuhan akan kunci dompet pribadi 24 kata tradisional, memberikan dompet fitur seperti smart contract.

Baca juga: Matrixport Ungkapkan Jadwal Peluncuran ETF Ethereum, ETH Diprediksi akan Capai $6.600!

Hackathon dan Bug Bounty di Industri Kripto

ethereum gelar attackathon
Generated by AI

Dalam dunia teknologi, hackathon sudah biasa terjadi, dengan industri kripto sering menyelenggarakan acara, bersamaan dengan bug bounty yang sedang berlangsung yang memberi insentif kepada peretas untuk mengungkapkan eksploit daripada mengeksploitasinya secara jahat, dengan LayerZero menawarkan hadiah tertinggi $15 juta di situs Immunefi.

Secara keseluruhan, “Attackathon” Ethereum diatur untuk meningkatkan keamanan blockchain dengan memanfaatkan keahlian komunitas peneliti keamanan global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->