Kepemilikan Bitcoin Pemerintah Jerman Turun Menjadi $887 Juta dalam Aksi Jual Baru-Baru Ini

Updated
July 11, 2024
Gambar Kepemilikan Bitcoin Pemerintah Jerman Turun Menjadi $887 Juta dalam Aksi Jual Baru-Baru Ini

Jakarta, Pintu News ā€“ Pemerintah Jerman melanjutkan aksi penjualan besar-besaran Bitcoin mereka pada 10 Juli 2024, dengan mengirimkan hampir 8.853 Bitcoin keluar dari dompet pemerintah.

Berdasarkan data dari Arkham Intelligence, ini mengurangi kepemilikan Bitcoin Jerman menjadi 15.110 BTC yang sekarang bernilai sekitar $887 juta.

Penjualan Bitcoin oleh Pemerintah Jerman

Pada hari yang sama, pemerintah Jerman mulai menjual Bitcoin dalam jumlah besar, mengirimkannya ke berbagai bursa kripto dan dompet lainnya.

Baca juga: Lagi dan lagi, Pemerintah Jerman Mulai Menjual Bitcoin Senilai $276 Juta!

Data dari Arkham Intelligence menunjukkan bahwa pemerintah Jerman memindahkan 1.250 BTC ke bursa kripto populer Kraken dan Coinbase.

Selain itu, mereka juga memindahkan 536,108 BTC ke Cumberland DRW, 4.127,281 BTC ke Flow Traders, 2.000 BTC ke grup yang diduga B2C2, dan 690 BTC ke alamat yang tidak diketahui.

Aksi penjualan besar-besaran oleh pemerintah Jerman ini telah menyebabkan harga Bitcoin turun ke level terendah dalam empat bulan pada awal minggu ini.

Namun, setelah aksi penjualan terbaru oleh pemerintah Jerman, harga Bitcoin berhasil bertahan dan saat ini diperdagangkan naik 1,49% pada $58.542 dengan kapitalisasi pasar sebesar $1,115 triliun.

Respon Pasar dan Inisiatif Institusional

Penjualan besar dan pergerakan aset ke bursa dapat meredam sentimen pasar, tetapi beberapa pihak berpendapat bahwa penurunan harga tersebut berlebihan. Sentimen ini didukung oleh peningkatan aliran masuk ke ETF Bitcoin spot.

Baca juga: Investor ETF Bitcoin ā€˜Buy the Dipā€™: Aliran Masuk Harian Tembus $295 Juta!

Dalam tiga hari perdagangan terakhir, ETF Bitcoin spot mencatat total aliran masuk sebesar $645 juta, dengan iShares Bitcoin Trust dari BlackRock memimpin.

Pekan lalu, pendiri Tron, Justin Sun, membuat tawaran berani untuk membeli seluruh kepemilikan BTC pemerintah Jerman melalui meja OTC, hanya untuk menghindari tekanan penjualan di pasar.

Jika pemerintah Jerman melanjutkan penjualan Bitcoin mereka dengan kecepatan ini, mereka mungkin akan mengosongkan cadangan Bitcoin mereka pada awal Agustus mendatang.

Prospek dan Tantangan

Meski ada penjualan besar-besaran dan dumping lebih dari $1 miliar BTC ke pasar sejauh ini, harga BTC telah naik kembali ke level tertinggi $58.000 setelah mencapai titik terendah $53.900.

Dr. Lennart Ante, CEO Blockchain Research Lab, menjelaskan bahwa peristiwa ini menimbulkan pertanyaan tentang apakah strategi penjualan pemerintah Saxon efisien.

ā€œMungkin lelang atau kesepakatan OTC akan lebih efisien. Namun, kita hanya bisa berspekulasi tentang ini saat ini. Jika Bitcoin ingin memenuhi perannya sebagai aset keuangan global dan emas digital, pasar harus mampu menahan peristiwa semacam ini,ā€ kata Ante.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->