Partior Raih Pendanaan $60 Juta di Seri B yang Dipimpin Oleh Peak XV Partners!

Updated
July 15, 2024
Gambar Partior Raih Pendanaan $60 Juta di Seri B yang Dipimpin Oleh Peak XV Partners!

Jakarta, Pintu News – Partior, sebuah perusahaan layanan keuangan berbasis blockchain yang didukung oleh JP Morgan, Standard Chartered, dan Temasek, mengumumkan penutupan pendanaan Seri B senilai $60 juta yang dipimpin oleh Peak XV Partners pada 12 Juli 2024. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penggunaan Dana untuk Pengembangan Global Ledger

Dana tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi ledger global terpadu perusahaan, yang berbasis blockchain dan bertujuan untuk memfasilitasi kliring dan penyelesaian lintas batas multi-mata uang secara real-time untuk lembaga keuangan termasuk bank dan penyedia layanan pembayaran.

Partior menyatakan bahwa putaran pendanaan baru ini akan memungkinkan pengembangan kemampuan baru seperti Intraday FX swaps, Cross-currency repos, Manajemen Likuiditas Enterprise Terprogram, dan pembayaran multi-bank Just-in-Time.

Baca Juga: Update Daily Cipher Hamster Kombat 15 Juli 2024, Klaim Jutaan Koin Sekarang!

Investasi ini akan mendukung pertumbuhan jaringan internasional Partior dan integrasi mata uang tambahan seperti AED, AUD, BRL, CAD, CNH, GBP, JPY, MYR, QAR, dan SAR ke dalam jaringannya. Saat ini, Partior sudah aktif dengan USD, EUR, dan SGD.

Kemitraan dan Pendanaan

partior funding
Sumber: Cryptopolitan

Partior didirikan di Singapura oleh JP Morgan, DBS, dan Temasek pada tahun 2021 dengan tujuan mengurangi gesekan dan keterlambatan dalam pembayaran lintas batas, transaksi perdagangan, dan penyelesaian valuta asing.

Putaran pendanaan terbaru ini dipimpin oleh Peak XV Partners, yang sebelumnya dikenal sebagai Sequoia Capital India & SEA, bersama dengan Valor Capital Group dan Jump Trading Group.

Shailendra Singh, Managing Director Peak XV, menggambarkan misi Partior sebagai upaya ambisius untuk mentransformasikan transfer uang global dan penyelesaian antar bank. Singh menyatakan kegembiraannya atas pendanaan ini dan menyatakan bahwa Partior merupakan upaya unik di mana banyak bank bekerja sama untuk mendorong perubahan dalam industri ini.

Baca Juga: 5 Airdrop Crypto Terbaru Minggu Ini (15 Juli – 23 Juli 2024)

Masa Depan Pembayaran Lintas Batas dengan Teknologi DLT

Partior menggunakan teknologi Distributed Ledger Technology (DLT) untuk meningkatkan efisiensi pembayaran lintas batas dengan menggunakan perbankan koresponden. Sebagian besar pembayaran saat ini mengandalkan pesan, yang berarti ada pemisahan antara instruksi dan pergerakan uang, yang mengakibatkan transparansi yang buruk dan keterlambatan.

Dengan menggunakan token, pesan dan pergerakan uang dapat digabungkan. Bank-bank penyelesaian, seperti JP Morgan, DBS, dan Standard Chartered, memproses transaksi 24/7, memungkinkan pembayaran instan di yurisdiksi tempat mereka beroperasi.

Dan Schulman, Managing Partner di Valor Capital Group dan mantan CEO PayPal, menyatakan bahwa kemampuan platform Partior untuk menyederhanakan pembayaran lintas batas dan penyelesaian FX memperkenalkan standar baru untuk kliring dan penyelesaian real-time global. Ini sejalan dengan visi mereka untuk mendorong batasan inovasi dalam layanan keuangan dengan teknologi blockchain.

Dengan investor terbaru yang sebagian besar adalah non-bank, para pendiri tetap memegang kendali arah perusahaan. Valor Capital dan Jump Trading memiliki minat yang signifikan dalam mata uang kripto, yang mungkin membantu mempercepat inovasi Partior.

Kesimpulan

Partior, yang didukung oleh nama besar seperti JP Morgan dan Standard Chartered, sedang berada di jalur untuk merevolusi sistem pembayaran lintas batas dengan memanfaatkan teknologi blockchain. Dengan pendanaan terbaru ini, Partior berencana untuk memperluas jangkauan globalnya dan meningkatkan kemampuan jaringannya, sehingga memberikan solusi yang lebih efisien dan transparan untuk kliring dan penyelesaian pembayaran internasional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->