Starknet (STRK) Melonjak dalam Marketcap, Harga Meningkat 6,82% dalam 24 Jam!

Updated
July 15, 2024
Gambar Starknet (STRK) Melonjak dalam Marketcap, Harga Meningkat 6,82% dalam 24 Jam!

Jakarta, Pintu News – Pekan lalu, terjadi lonjakan signifikan dalam nilai token Layer 2 (L2) seperti Optimism dan Arbitrum . Kedua aset ini mengalami kenaikan harga dua digit, dengan masing-masing tumbuh 29% dan 16% dalam tujuh hari terakhir. Kenaikan ini juga meluas ke Starknet , token L2 lainnya, yang harganya naik 10% dalam periode yang sama. Simak analisa lengkapnya disini!

Starknet Sekarang di Antara 100 Koin Teratas

Lonjakan aktivitas perdagangan dan harga Starknet (STRK) selama periode ini telah meningkatkan kapitalisasi pasarnya. Kapitalisasi pasar altcoin ini mencapai $905 juta, yang merupakan tertinggi dalam tujuh hari terakhir. Saat ini, Starknet berada di peringkat 71 dalam daftar aset kripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi.

Kapitalisasi pasar suatu aset mengukur total nilai token atau koin yang beredar. Ketika kapitalisasi pasar naik, total nilai token tersebut meningkat, yang menunjukkan adanya rally harga dan peningkatan permintaan terhadap aset tersebut.

Baca Juga: Top Matematikawan Prediksi Bitcoin Naik 150x, Menetapkan Target $1 Juta untuk 2034!

Peningkatan Aktivitas di Pasar Derivatif

starkent marketcap
Sumber: Santiment

Kenaikan harga STRK dalam seminggu terakhir telah menyebabkan pertumbuhan aktivitas di pasar derivatifnya. Hal ini terlihat dari peningkatan open interest futures yang mencapai $51 juta, naik 9% dalam seminggu terakhir.

Open interest futures mengacu pada total jumlah kontrak futures yang belum diselesaikan. Ketika open interest meningkat, ini berarti lebih banyak trader yang memasuki posisi baru. Namun, banyak trader derivatif tidak yakin bahwa rally STRK saat ini berkelanjutan, sehingga mereka lebih banyak mengambil posisi short.

Hal ini didasarkan pada pembacaan dari tingkat pendanaan token, yang sebagian besar negatif selama periode yang ditinjau.

Tingkat pendanaan adalah mekanisme yang digunakan dalam kontrak futures berjangka untuk memastikan harga kontrak aset tetap dekat dengan harga spotnya. Ketika tingkat pendanaan negatif, ini berarti lebih banyak trader yang membeli aset dengan harapan harga akan turun daripada yang membeli dengan harapan harga naik.

Prediksi Harga STRK: Rally Akan Berlanjut

starknet funding rate
Sumber: Coinglass

Berdasarkan grafik satu hari, beberapa indikator teknis utama STRK menunjukkan kemungkinan terjadinya rally lanjutan. Misalnya, Chaikin Money Flow (CMF) menunjukkan tren naik seiring dengan harga. Indikator ini mengukur aliran uang masuk dan keluar dari suatu aset.

Baca Juga: Bitcoin Pulih ke Rp1 Miliar, Mengapa Crypto Naik Hari Ini (15/7/24)?

Ketika CMF naik, ini berarti likuiditas sedang disuplai ke pasar. Ketika harga dan CMF suatu aset naik, ini merupakan tanda positif bahwa rally harga didukung oleh permintaan nyata terhadap aset tersebut.

Selain itu, garis Akumulasi/Distribusi (A/D) STRK juga mengalami tren naik. Indikator ini mengukur aliran kumulatif uang masuk dan keluar dari suatu aset. Ketika harga dan garis A/D naik, ini mengkonfirmasi tren naik yang kuat, menunjukkan tekanan beli yang kuat.

Jika tekanan beli ini terus berlanjut, harga token dapat naik hingga $0,63. Namun, jika aktivitas pengambilan keuntungan dimulai, harga STRK mungkin turun ke level $0,5.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->