Tether Rekrut Mantan Ekonom Chainalysis untuk Pimpin ‘Upaya Analisis Ekonomi’

Updated
July 16, 2024
Gambar Tether Rekrut Mantan Ekonom Chainalysis untuk Pimpin ‘Upaya Analisis Ekonomi’

Jakarta, Pintu News – Tether, penerbit stablecoin, telah merekrut mantan kepala ekonom Chainalysis untuk membantu regulator memahami bagaimana stablecoin digunakan dalam ekonomi riil. Simak berita lengkapnya disini!

Mantan Ekonom Chainalysis Bergabung dengan Tether

Dalam pengumuman blog pada hari Senin, Tether mengungkapkan bahwa mereka telah merekrut Philip Gradwell, mantan kepala ekonom di Chainalysis, untuk memimpin “upaya analisis ekonomi” perusahaan.

Menurut pengumuman tersebut, Philip Gradwell, yang menjabat sebagai kepala ekonom di Chainalysis selama enam tahun, akan ditugaskan untuk “mengukur ekonomi Tether dan mengomunikasikan cara Tether digunakan, kepada regulator dan pemangku kepentingan.”

Gradwell menyatakan bahwa pekerjaannya di Tether akan bertujuan untuk mengubah persepsi stablecoin dari “misteri” menjadi “memahami bagaimana aset digital digunakan dalam ekonomi riil, dan bagaimana USDT mendukung hegemoni dolar.”

Baca Juga: Donald Trump Gelar Penggalangan Dana $15 Juta di Konferensi Bitcoin!

CEO Tether, Paolo Ardoino, mengomentari penunjukan Gradwell, mencatat bahwa keahliannya “akan memungkinkan Tether untuk membawa pemahaman yang lebih jauh tentang peran kami yang sangat diperlukan dalam mendukung dolar.”

Tether dan Kepatuhan

Tether secara konsisten menekankan komitmennya untuk mematuhi kepatuhan di tengah laporan bahwa aktor jahat semakin menggunakan stablecoin untuk menghindari sanksi atau menguangkan dana gelap.

Perekrutan terbaru tampaknya menggarisbawahi dedikasi Tether terhadap kepatuhan peraturan, bahkan ketika menghadapi kesulitan dalam mempertahankan dominasinya di Eropa.

Seperti yang dilaporkan crypto.news sebelumnya, pangsa pasar USDT di bursa terpusat telah turun dari 82% menjadi 74% tahun ini karena meningkatnya persaingan di pasar stablecoin dan tantangan peraturan yang diajukan oleh kerangka Pasar dalam Aset Kripto (juga dikenal sebagai MiCA), yang memberlakukan aturan ketat pada penerbit stablecoin.

Kesimpulan

Perekrutan Philip Gradwell oleh Tether menunjukkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan pemahaman tentang stablecoin dan perannya dalam ekonomi global.

Dengan keahlian Gradwell dalam analisis blockchain dan penelitian data, Tether berharap dapat memberikan wawasan yang berharga kepada regulator dan pemangku kepentingan tentang penggunaan USDT dan dampaknya terhadap sistem keuangan tradisional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->