Tingkatkan Pengalaman Pengembang, Starknet Integrasikan Pyth Network sebagai Penyedia Oracle

Updated
July 18, 2024
Gambar Tingkatkan Pengalaman Pengembang, Starknet Integrasikan Pyth Network sebagai Penyedia Oracle

Jakarta, Pintu News – Jaringan Ethereum Layer 2, Starknet, telah menambahkan Pyth Network sebagai penyedia oracle, memberikan akses kepada pengembang ke lebih dari 500 feed harga real-time yang bersumber dari institusi keuangan.

Integrasi ini akan menyediakan data harga real-time untuk cryptocurrency, komoditas, pasangan valuta asing, ekuitas, dan dana yang diperdagangkan di bursa, yang semuanya langsung diambil dari institusi keuangan.

Manfaat Integrasi Pyth Network

Diego Oliva, CEO Starknet Foundation, menyoroti bahwa model pull oracle dari Pyth Network akan memungkinkan aplikasi untuk meminta data sesuai permintaan, mengurangi biaya dan meningkatkan akurasi.

Baca juga: Memecoin, RWA, dan AI Mendominasi Narasi Crypto di Kuartal 2 Tahun 2024!

Pendekatan ini memastikan bahwa pengguna memiliki akses ke data pasar terbaru dalam lingkungan tanpa izin, meningkatkan efisiensi dan fungsi protokol DeFi di Starknet.

Langkah ini dilakukan hanya beberapa hari setelah Starknet menambahkan dukungan untuk feed harga dari Chainlink. Dengan adanya integrasi ini, Starknet berupaya untuk memperkuat ekosistemnya dengan menyediakan berbagai sumber data harga yang dapat diandalkan dan terkini.

Starknet dan Token STRK

Starknet meluncurkan token native STRK pada bulan Februari dengan airdrop untuk para pengguna awal dan pengembang yang bernilai $2 miliar pada hari peluncurannya.

Namun, nilai STRK telah merosot 80% dan sekarang diperdagangkan dengan valuasi penuh sekitar $6 miliar.

Sumber: CoinGecko

Menurut L2beat, jaringan ini memiliki total nilai terkunci (TVL) sebesar $730 juta.

Baca juga: Blast Network Mengurangi Waktu Penarikan dan Ubah Username di X, Harga BLAST Langsung Turun!

Pyth Network dan Keamanannya

Sementara itu, Pyth Network adalah jaringan oracle data keuangan yang mengumpulkan data harga dari institusi keuangan besar dan menyampaikannya ke blockchain.

Menurut DefiLlama, oracle Pyth digunakan oleh 201 protokol DeFi untuk mengamankan lebih dari $6 miliar aset.

Dengan integrasi ini, Starknet berusaha untuk meningkatkan pengalaman pengembang dengan menyediakan akses yang lebih mudah dan lebih andal ke data harga yang penting untuk berbagai aplikasi DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->