Kamala Harris Lebih Terbuka Terhadap Bisnis Crypto? Mark Cuban Ungkap Hal Ini!

Updated
July 24, 2024
Gambar Kamala Harris Lebih Terbuka Terhadap Bisnis Crypto? Mark Cuban Ungkap Hal Ini!

Jakarta, Pintu News – Kamala Harris, kandidat presiden Amerika Serikat, diprediksi akan lebih terbuka terhadap inovasi teknologi dan crypto dibandingkan Presiden Joe Biden, menurut investor miliarder Mark Cuban.

Cuban menyatakan kepada Politico pada 23 Juli bahwa industri teknologi mungkin memiliki sekutu tak terduga dalam diri wakil presiden AS saat ini, yang sebelumnya menjabat sebagai senator dan jaksa agung California. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Dukungan dari Industri Teknologi

Mark Cuban mengungkapkan bahwa tim Harris telah menghubungi para eksekutif crypto untuk meminta masukan mengenai kebijakan crypto.

Menurutnya, Harris akan lebih terbuka terhadap bisnis, kecerdasan buatan crypto, dan pemerintahan sebagai layanan. Dengan mengubah kebijakan, Harris dapat mengirim pesan bahwa dia siap mendukung inovasi bisnis.

Baca Juga: Akhirnya, Exchange Crypto Gemini Selesaikan Gugatan dengan IRA Financial Trust!

Harris, yang akan menghadapi Konvensi Nasional Demokrat dalam empat minggu, telah mengumpulkan lebih dari $100 juta dalam 48 jam setelah Presiden Biden mengundurkan diri dari pemilihan dan mendukungnya sebagai calon presiden. Donasi tersebut berasal dari 1,1 juta pendukung unik, termasuk 62% donatur pertama kali.

Harapan dari Pemimpin Teknologi

CEO Box, Aaron Levie, menyatakan bahwa Harris memiliki peluang untuk mendapatkan dukungan dan donasi dari eksekutif teknologi dan kapitalis ventura di Pantai Barat yang berharap untuk melihat tindakan nyata terhadap isu-isu yang tertinggal oleh pemerintahan Biden, seperti reformasi imigrasi untuk pekerja berkeahlian tinggi dan regulasi yang jelas untuk AI.

Jika Harris mengeluarkan kerangka kebijakan teknologi yang kredibel, ia dapat dengan cepat menarik dukungan signifikan dari ekosistem teknologi.

Banyak pemimpin industri percaya bahwa Harris, yang pernah berbasis di San Francisco, lebih terhubung dengan kepentingan industri teknologi dibandingkan Biden. Namun, dia juga harus mewarisi beberapa kebijakan pemerintahan Biden yang kadang-kadang bersikap agresif terhadap crypto.

Baca Juga: Market Merah Pasca ETF Ethereum, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (24/7/24)?

Meski demikian, para pendukung industri berharap bahwa kepresidenan Harris dapat memberikan perubahan positif dari kebijakan era Biden dan mencapai konsensus bipartisan tentang kerangka regulasi untuk aset digital.

Tantangan dan Peluang

Meski tim Harris telah menunjukkan minat pada crypto, masih belum jelas bagaimana dia akan mengatur sektor ini. Harris belum secara terbuka mengungkapkan pendapatnya tentang crypto, namun dia dipandang lebih terkait dengan kepentingan industri teknologi.

Di sisi lain, dia juga harus mempertahankan warisan kebijakan pemerintahan Biden yang berhati-hati dan kadang-kadang bersikap negatif terhadap teknologi transformasional ini.

Baca Juga: Prediksi Harga Bitcoin Agustus 2024: Menuju $70.000 Didukung oleh ETF dan Ethereum

Kelompok lobi crypto, Chamber of Digital Commerce, telah mengirim surat kepada Harris yang mendesaknya untuk merangkul industri dan memilih pasangan yang pro-crypto.

Surat tersebut menyebutkan bahwa ada persepsi publik bahwa partai memiliki pandangan negatif terhadap aset digital, yang sebagian besar disebabkan oleh pendekatan hati-hati dan kadang-kadang bermusuhan dari pemerintahan Biden/Harris terhadap teknologi ini.

Kesimpulan

Kamala Harris diprediksi akan lebih terbuka terhadap bisnis crypto dibandingkan Presiden Joe Biden, memberikan harapan bagi industri teknologi dan crypto.

Dukungan dari eksekutif teknologi dan kapitalis ventura menunjukkan potensi besar bagi Harris untuk mendapatkan dukungan signifikan jika dia dapat mengeluarkan kebijakan teknologi yang kredibel dan pro-bisnis.

Meski tantangan masih ada, kepresidenan Harris dapat membawa perubahan positif dalam regulasi crypto dan mencapai konsensus bipartisan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->