ETF Spot Ethereum Resmi Meluncur, Altcoin Season Siap Datang di Agustus 2024?

Updated
July 25, 2024
Gambar ETF Spot Ethereum Resmi Meluncur, Altcoin Season Siap Datang di Agustus 2024?

Jakarta, Pintu News – Dilansir dari BeInCrypto, altcoin season berikutnya mungkin sudah dekat, karena salah satu peristiwa yang paling dinantikan tahun ini terjadi kemarin dengan peluncuran ETF Ethereum.

Lebih lanjut, skenario ini dapat berarti keuntungan bagi para penggemar altcoin, tetapi kedekatan Bitcoin dengan level tertinggi sepanjang masa dapat menjadi tantangan. Simak selengkapnya, yuk!

Altcoin Season Segera Dimulai?

Musim altcoin sebagian besar bergantung pada peluncuran ETF spot Ethereum, yang mulai diluncurkan kemarin. Kini, para investor menunggu saat altcoin melebihi permintaan Bitcoin, yang dipimpin oleh ETH.

Baca juga: Harga ETH Anjlok 7% Pasca Peluncuran ETF Ethereum, Mengapa Ethereum Turun Hari Ini?

ETF Ethereum diluncurkan dengan lebih dari $10 miliar aset yang dikelola, dengan $9,2 miliar dipegang oleh Grayscale Ethereum Trust (ETHE) saja.

Hal ini diperkirakan akan meningkat secara besar-besaran seiring dengan meningkatnya arus masuk, yang dapat mendorong harga Ethereum di atas $3.500. Kenaikan ETH akan sangat penting dalam mendorong arus masuk ke pasar kripto, tidak termasuk Bitcoin.

Selanjutnya, kapitalisasi pasar gabungan aset selain BTC saat ini mencapai $1,05 triliun, bergerak dalam pola bendera. Pola bendera adalah pola grafik analisis teknis yang menyerupai bendera persegi panjang. Pola ini mengindikasikan konsolidasi singkat sebelum tren sebelumnya berlanjut.

Target pola ini, yang dihitung berdasarkan kutubnya, menunjukkan bahwa penembusannya kemungkinan akan mengarah pada kenaikan sebesar 44%. Hal ini menempatkan potensi kenaikan pada $1,56 triliun, yang berarti kenaikan sebesar $510 miliar.

Kapitalisasi Pasar Total Kripto Tidak Termasuk BTC – Sumber: TradingView (24/7/24)

Meskipun secara praktis target ini tidak mungkin, target ini menggambarkan skenario bullish di masa depan untuk pasar altcoin.

Musim Bitcoin Telah Pergi

Menurut laporan BeInCrypto, indeks musim altcoin menyoroti bahwa kondisi pasar saat ini mendukung musim Bitcoin yang aktif. Agar dominasi BTC menurun, altcoin perlu menarik arus masuk yang melebihi arus masuk ke Bitcoin.

Baca juga: Saldo Bitcoin Tetap Stabil, Kepemilikan BTC Tesla Capai $640 Juta di Kuartal 2 Tahun 2024

Indeks Musim Altcoin – Sumber: BlockchainCenter

Mungkin perlu beberapa waktu bagi pasar untuk melihat perubahan, karena kondisi keuangan makro masih belum pasti. Perkiraan datangnya altcoin season kemungkinan akan berlanjut hingga akhir Agustus 2024.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->