Kolaborasi Strategis! Deutsche Telekom Memperluas Layanan Web 3 ke XDC Network

Updated
July 26, 2024
Gambar Kolaborasi Strategis! Deutsche Telekom Memperluas Layanan Web 3 ke XDC Network

Jakarta, Pintu News – Deutsche Telekom, melalui anak perusahaannya Deutsche Telekom MMS, mengumumkan ekspansi layanan Web 3.0 mereka ke XDC Network .

XDC Network adalah blockchain yang berfokus pada aset dunia nyata yang ditokenisasi (RWA), pembiayaan perdagangan, dan Infrastruktur Fisik Terdesentralisasi (DePin).

Deutsche Telekom MMS Menjadi Penyedia Infrastruktur

Deutsche Telekom MMS akan mengoperasikan masternode siaga pada XDC Network. Berbeda dengan masternode lainnya, masternode siaga tidak memvalidasi transaksi pada blockchain secara default, tetapi layanannya diperlukan jika jumlah validator yang beroperasi turun di bawah tingkat yang dibutuhkan.

Baca juga: Mau Jadi Warga Negara Uni Eropa? Unbound Fund Tawarkan Cara Gampang Khusus Investor Crypto!

Dirk Röder, kepala unit Web 3.0 Deutsche Telekom MMS, menyoroti bahwa aliansi ini memanfaatkan infrastruktur kelas perusahaan mereka untuk memungkinkan aplikasi berbasis blockchain yang aman, dengan fokus pada sektor keuangan.

XDC Network, yang kompatibel dengan Ethereum Virtual Machine (EVM) Layer-1, mengklaim menawarkan kecepatan transaksi cepat dengan biaya gas yang mendekati nol. Jaringan ini menampung stablecoin yang dipatok pada dolar AS dan euro serta versi token dari aset dunia nyata seperti emas dan obligasi AS.

Deutsche Telekom Memperkuat Proyek Strategis Lainnya

deutsche telekom kolaborasi subsquid
Sumber: Reuters

Pada awal Juli 2024 lalu, Deutsche Telekom bergabung dengan SQD Network (sebelumnya Subsquid) untuk menyediakan node pekerja, penyimpanan terdesentralisasi, dan sumber daya komputasi.

Baca juga: Jangan Tertinggal, Ini 5 Presale Crypto Potensial yang Patut Kamu Dipertimbangkan!

Tanggung jawab Deutsche Telekom MMS dalam aliansi ini termasuk meningkatkan desentralisasi SQD dengan menyediakan infrastruktur yang tangguh dan skalabel.

Selain itu, Deutsche Telekom telah menunjukkan minat dalam kecerdasan buatan , yang tercermin dalam kemitraan strategis dengan Fetch.ai Foundation.

Sementara itu, per 26 Juli 2024, pasca pengumuman kolaborasi ini, harga XDC crypto tercatat naik 1,45% dalam waktu 24 jam menjadi Rp502,9. Selain itu, market cap XDC Network berada di sekitar $459,652,252 dengan volume perdagangan harian yang menyentuh $7,701,727 dalam waktu 24 jam terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Coin Republic

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->