Kucurkan $18 Juta, Clearpool Luncurkan Marketplace Kredit Institusional di Arbitrum!

Updated
July 26, 2024
Gambar Kucurkan $18 Juta, Clearpool Luncurkan Marketplace Kredit Institusional di Arbitrum!

Jakarta, Pintu News – Clearpool, sebuah protokol kredit DeFi, baru saja meluncurkan platform institusionalnya, Clearpool Prime, di Arbitrum, jaringan Ethereum Layer 2 terbesar berdasarkan total nilai terkunci (TVL).

Peluncuran ini didukung oleh hibah token ARB dari Arbitrum Foundation untuk mendukung pertumbuhan Clearpool.

Peluncuran Clearpool Prime

Peluncuran Clearpool Prime di Arbitrum ditandai dengan pemberian pinjaman senilai $18 juta kepada Flow Traders dan Bastion Trading, dua perusahaan terkemuka di ruang aset digital.

Baca juga: Alchemy Pay dan Paysafe Berkolaborasi untuk Tingkatkan Pembayaran Kripto Global!

Jakob Kronbichler, CEO dan co-founder Clearpool, menyatakan,

“Peluncuran di Arbitrum menandai pencapaian penting bagi Clearpool saat kami memelopori era baru solusi kredit tingkat institusional, menjembatani keuangan tradisional dengan DeFi.”

Clearpool adalah marketplace kredit yang dirancang khusus untuk likuiditas institusional tanpa jaminan.

Marketplace ini menawarkan platform tanpa izin di mana institusi dapat mengumpulkan modal jangka pendek sambil memberikan akses kepada pemberi pinjaman terdesentralisasi ke pengembalian yang disesuaikan dengan risiko berdasarkan suku bunga yang didorong oleh pasar.

Pendekatan Ganda Clearpool

pertumbuhan clearpool 2023
Sumber: The Block

Clearpool mengadopsi pendekatan ganda dalam pemberian pinjaman, menawarkan kolam tanpa izin bersama dengan Clearpool Prime yang memenuhi kebutuhan institusional akan kepatuhan dan verifikasi KYC. Sejak diperkenalkan, Clearpool Prime telah memfasilitasi lebih dari $70 juta pinjaman melalui platformnya.

Clearpool juga telah menerima hibah token ARB dari Arbitrum Foundation untuk mendukung pertumbuhan dan pengembangannya. Dengan lebih dari $16 miliar dalam TVL, Arbitrum mewakili hampir 40% dari sektor Layer 2, menurut L2beat.

Baca juga: Jito Rilis Layanan Restaking Open-Source untuk Solana, Harga JTO Melonjak 12%!

Kolaborasi ini bertujuan untuk memanfaatkan kekuatan teknis Arbitrum untuk meningkatkan penawaran Clearpool, terutama dalam hal keamanan dan skalabilitas untuk transaksi kredit on-chain.

Nina Rong, Kepala Pengembangan Ekosistem di Arbitrum Foundation, menyatakan,

“Kami bangga mendukung Clearpool di jaringan Arbitrum dan memberikan hibah untuk mendorong pertumbuhan protokol dalam komunitas kami, sambil terus meningkatkan penawaran DeFi kami kepada ekosistem pedagang kami yang berkembang dan penuh semangat.”

Secara keseluruhan, kemitraan ini mencerminkan evolusi berkelanjutan dalam sektor DeFi, yang bertujuan untuk menggabungkan mekanisme keuangan tradisional dengan inovasi dan fleksibilitas yang ditawarkan oleh keuangan terdesentralisasi, dan berpotensi membuka jalan baru untuk partisipasi institusional dalam DeFi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: MPOST

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->