Gaming Blockchain Ronin Catat 2 Juta Pengguna Aktif Harian!

Updated
July 30, 2024
Gambar Gaming Blockchain Ronin Catat 2 Juta Pengguna Aktif Harian!

Jakarta, Pintu News ā€“ Dilansir dari Cointelegraph, Ronin Network baru-baru ini telah melampaui blockchain lainnya dalam hal pengguna aktif harian (DAU) seiring ekosistem gaming-nya mencapai beberapa pencapaian penting pada tahun 2024.

Pada 29 Juli 2024, platform data on-chain Token Terminal menunjukkan bahwa jaringan Ronin mencatat jumlah DAU sebesar dua juta, melampaui blockchain aktif lainnya seperti Tron dan Solana.

Keberhasilan Ronin dalam Menarik Pengguna

Menurut Token Terminal, grafik pengguna aktif harian mewakili jumlah alamat yang berbeda yang berinteraksi dengan kontrak bisnis yang relevan. Data ini mencakup pengguna yang melakukan transaksi dan berinteraksi dalam jaringan.

Baca juga: Heboh! Pump.fun Melampaui Ethereum dalam Pendapatan 24 Jam

Tron berada di posisi kedua dengan 1,8 juta pengguna aktif, sementara Solana mencatat 1,2 juta pengguna dalam 24 jam terakhir.

Grafik pengguna aktif harian untuk jaringan blockchain. Sumber: Terminal Token

Dalam ulasan tengah tahun yang diterbitkan pada 23 Juli, tim Ronin menyoroti faktor-faktor yang mungkin telah mempengaruhi peningkatan pengguna aktif.

Pertumbuhan Ronin pada paruh pertama tahun 2024 sebagian didorong oleh lonjakan volume di pasar non-fungible token (NFT) mereka yang disebut Mavis Market dan listing token Ronin (RON) di Binance. Tim Ronin percaya bahwa ini memberikan pengguna ā€œportalā€ ke ā€œnegara para gamerā€.

Lebih lanjut, tim juga melaporkan adanya 12 juta pemegang RON dan lebih dari tiga juta unduhan untuk Ronin Wallet. Jaringan ini juga menyoroti bahwa ekosistemnya kini memiliki 15 game yang dapat dimainkan dan mencatat bahwa lebih banyak game sedang dikembangkan.

Migrasi Pixels dan Rencana zkEVM

pixels game
Sumber: Chainplay

Pixels, salah satu game Web3 terbesar berdasarkan jumlah pengguna, juga bermigrasi ke Ronin pada Februari 2024. Jaringan ini melaporkan bahwa pengguna aktif bulanan game tersebut mencapai puncak 1,7 juta pada bulan Juni.

Baca juga: Jito Lampaui Lido: Menjadi Protokol Penghasil Biaya Teratas!

Menurut Ronin, pemain menghabiskan lebih dari 15 juta token Pixels untuk kupon VIP game tersebut dalam 12 bulan terakhir.

Selain gaming, jaringan Ronin juga meningkatkan teknologi stack-nya. Pada 18 Juni, Ronin mengumumkan rencananya untuk memperkenalkan Ronin zkEVM, sebuah zero-knowledge Ethereum Virtual Machine (EVM) layer-2 chain dengan versi modifikasi dari Polygon Chain Development Kit (CDK).

Menurut Sky Mavis, tim di balik Ronin, ini akan ā€œlebih mendesentralisasi Roninā€ menggunakan rollup layer-2 berbasis ZK-proof.

Tim juga percaya bahwa ini akan mempersiapkan jaringan untuk menangani transaksi dalam jumlah besar di masa depan.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->