Bitcoin Rainbow Chart Mengindikasikan Kenaikan Besar di Bulan Agustus 2024?

Updated
July 31, 2024
Gambar Bitcoin Rainbow Chart Mengindikasikan Kenaikan Besar di Bulan Agustus 2024?

Jakarta, Pintu News – Bitcoin Rainbow Chart menunjukkan optimisme yang kuat untuk BTC selama 12-18 bulan ke depan. Meskipun sentimen pasar masih suam-suam kuku dan belum ada euforia publik meskipun harga mendekati titik tertinggi sepanjang masa , grafik ini memberi gambaran yang jelas tentang di mana posisi Bitcoin dalam siklusnya.

Bitcoin Masih Murah!

Melihat kembali dua Bitcoin halving sebelumnya, harga biasanya memerlukan beberapa bulan untuk memulai kenaikan setelah peristiwa halving. Siklus kali ini berbeda, di mana harga meningkat pesat sebelum halving dan mencatat ATH baru sebulan setelahnya. Meskipun terjadi kenaikan ini, harga masih berada dalam zona akumulasi, yang sangat menggembirakan bagi pemegang dan investor jangka panjang.

Baca Juga: 3 Token Crypto Mining yang Berpotensi Bikin Kamu Tajir Melintir di 2024!

Bitcoin Mencapai Puncak di Oktober 2025?

Menurut trader crypto terkenal, peristiwa FUD seperti Mt. Gox, pemerintah Jerman, atau penjualan BTC yang disita oleh pemerintah AS sudah berlalu. Sentimen publik masih suam-suam kuku dan harga hanya selangkah lagi dari ATH. Situasi bisa memanas dengan cepat dan menjadi lebih bullish setahun ke depan.

Pada siklus sebelumnya, puncak siklus terjadi 546 hari setelah halving. Jika sejarah terulang, Bitcoin bisa membentuk puncak siklus ini pada Oktober 2025, dengan harga berada di jendela $144.000-$184.000, dengan asumsi zona “sell, seriously, SELL” tidak tercapai.

Insight dari Metri On-Chain

AMBCrypto melihat metrik Net Unrealized Profit/Loss (NUPL), yang menunjukkan jumlah total keuntungan/kerugian pada semua koin, direpresentasikan sebagai rasio. Nilai di atas 0,7 umumnya mengindikasikan puncak pasar.

Pada Maret 2024, metrik NUPL mencapai 0,62, menunjukkan kondisi pasar yang terlalu panas dan peningkatan tekanan jual dari pengambilan keuntungan. Namun, sejak itu, metrik ini cenderung menurun, menunjukkan penurunan penjualan.

Ada lebih banyak ruang untuk harga naik. Selain itu, NUPL dapat tetap berada di area di atas 0,5 selama berbulan-bulan. Paruh kedua tahun 2020 adalah contoh yang menonjol, dan hal yang sama bisa terulang pada tahun 2024.

Penutup

Secara keseluruhan, investor crypto jangka panjang dapat memilih untuk mengakumulasi lebih banyak BTC atau sekadar HODL. Kenaikan harga berkelanjutan kemungkinan akan tiba, tetapi bisa memakan waktu beberapa bulan lagi.

Baca Juga: Dogizen: Game Penghasil Uang Baru yang Siap Tantang Hamster Kombat dan Catizen!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->