Hutang Nasional AS Tembus Rekor $35 Triliun, Bisakah Bitcoin Jadi Solusi?

Updated
July 31, 2024
Gambar Hutang Nasional AS Tembus Rekor $35 Triliun, Bisakah Bitcoin Jadi Solusi?

Jakarta, Pintu News ā€“ Hutang nasional Amerika Serikat telah mencapai rekor baru $35 triliun, dan tampaknya tidak akan melambat dalam waktu dekat. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar $12 triliun sejak tahun 2020.

Artinya, Amerika Serikat telah menambah rata-rata $280 miliar hutang federal setiap bulannya sejak Januari 2020. Saat ini, setiap warga negara Amerika Serikat menanggung beban hutang federal sebesar $105.000. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Hutang Nasional yang Meroket

Calon presiden Kamala Harris dan Donald Trump tidak banyak membahas masalah hutang nasional yang besar selama kampanye mereka. Hal ini menunjukkan bahwa hutang kemungkinan akan terus meningkat selama empat tahun ke depan. Menurut usdebtclock.org, hutang federal diproyeksikan mencapai $46 triliun pada tahun 2028.

Bitcoin Sebagai Solusi?

dpr as crypto
Generated by AI

Banyak pembahasan mengenai strategi cadangan Bitcoin untuk mendukung dolar AS. Calon presiden independen Robert F. Kennedy Jr. dan Senator Cynthia Lummis baru-baru ini mengusulkan sistem seperti itu.

Pada tanggal 30 Juli, senator Wyoming tersebut mengatakan:

ā€œCadangan Bitcoin yang strategis dapat menghentikan laju hutang yang tidak terkendali ini dan membantu melunasi hutang nasional untuk generasi mendatang.ā€

Baca Juga: Pemerintah Amerika Serikat akan Jual Semua Bitcoin? Peter Schiff Beri Peringatan!

Perusahaan solusi adopsi Bitcoin, JAN3, mengamati bahwa angka hutang tersebut 1,6 juta kali lebih besar dari total pasokan Bitcoin. ā€œAkhir dari fiat sudah dekat,ā€ katanya sebelum menambahkan, ā€œCadangan Bitcoin Strategis semakin dibutuhkan setiap saat.ā€

Namun, menggunakan BTC untuk mengurangi hutang nasional kemungkinan akan melibatkan likuidasi aset, yang telah dilakukan oleh pemerintah AS minggu ini. Seperti yang kita amati, pergerakan aset dalam jumlah kecil dapat menyebabkan gelombang besar bagi pasar kripto.

Kesimpulan

Hutang nasional Amerika Serikat yang terus meningkat menjadi masalah yang serius. Cadangan Bitcoin strategis mungkin menjadi solusi yang layak, tetapi masih banyak pertanyaan yang perlu dijawab. Pemerintah perlu mempertimbangkan dengan cermat semua opsi sebelum mengambil tindakan apa pun.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->