Resmi! SEC Cabut Klaim Solana dan Token Lainnya Sebagai Sekuritas dalam Gugatan Binance

Updated
July 31, 2024
Gambar Resmi! SEC Cabut Klaim Solana dan Token Lainnya Sebagai Sekuritas dalam Gugatan Binance

Jakarta, Pintu News ā€“ Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) baru-baru ini telah mengubah gugatan mereka terhadap Binance, Binance.US, dan Changpeng Zhao, dengan menghapus Solana (SOL) dari daftar sekuritas.

Pembaruan ini diajukan pada 30 Juli 2024, di Pengadilan Distrik Columbia.

Penyesuaian dalam Gugatan

Kutipan dari pengajuan SEC pada tanggal 30 Juli tentang kasus Binance. Sumber: SEC

Keputusan SEC untuk mengubah gugatan datang setelah pengadilan sebelumnya memutuskan bahwa Binance Coin bukan merupakan sekuritas. Pengadilan juga mengeluarkan perintah pada 9 Juli yang menetapkan bahwa penjualan sekunder Binance USD bukan sekuritas.

Baca juga: Pemerintah Amerika Setikat Memegang $12 Miliar dalam Bitcoin, Apa Langkah Selanjutnya?

Putusan-putusan ini telah mempengaruhi langkah terbaru SEC, yang menghapus Solana, Cardano , dan Polygon (MATIC) dari daftar aset kripto yang dianggap sekuritas dalam kasus ini.

Menurut pengajuan SEC, ini menghilangkan kebutuhan untuk ā€œmengeluarkan putusan mengenai kecukupan tuduhan terkait token-token tersebut saat ini.ā€

Hal tersebut berarti agensi pemerintah tersebut tidak lagi meminta pengadilan untuk memutuskan apakah token yang terpengaruh adalah sekuritas.

Token yang Terpengaruh

Dalam gugatannya terhadap Binance, SEC mengklaim beberapa token sebagai sekuritas, termasuk BNB, BUSD, Solana, Cardano, Polygon, Cosmos , The Sandbox , Decentraland , Axie Infinity , dan Coti .

Daftar ini merupakan bagian dari daftar token yang lebih besar yang diyakini SEC sebagai sekuritas.

Pada Juni 2023, SEC mengklaim setidaknya 68 token adalah sekuritas, mempengaruhi lebih dari $100 miliar nilai cryptocurrency di pasar.

Pandangan yang Berubah terhadap Kripto di AS

skandal sec
Sumber: The Block

Penarikan permintaan SEC untuk mengeluarkan putusan ini mengikuti upaya para kandidat presiden untuk menarik pemilih pro-kripto di AS.

Baca juga: Pemerintah AS Pindahkan $2 Miliar Bitcoin dari Silk Road, Harga BTC Tertekan hingga $66.000!

Pada 27 Juli, mantan Presiden Donald Trump berjanji untuk mengakhiri perang terhadap kripto sebagai bagian dari kampanye pemilihannya. Dalam konferensi Bitcoin 2024 di Nashville, Tennessee, Trump mengatakan bahwa AS akan menjadi ā€œibu kota kripto dunia.ā€

Calon dari Partai Republik ini juga mengatakan akan memecat Ketua SEC Gary Gensler pada hari pertama sebagai presiden dan menunjuk dewan penasihat presiden untuk kripto dan Bitcoin. Trump mengatakan dia akan menunjuk ketua baru untuk membantu Amerika ā€œmembangun masa depan, bukan menghalangi masa depan.ā€

Di sisi lain spektrum politik, pandangan terhadap kripto juga mulai berubah. Pada 27 Juli, anggota Partai Demokrat dari Dewan Perwakilan Rakyat AS menandatangani surat yang meminta partai untuk mengambil pendekatan yang ā€œmaju ke depanā€ terhadap blockchain dan aset digital.

Sebagai tanggapan, penasihat kandidat presiden dan Wakil Presiden petahana Kamala Harris menghubungi perusahaan kripto untuk memperbaiki hubungan partai dengan industri kripto.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinPedia

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->