Samsung Gandeng Illuvium (ILV) dalam Inovasi Web3 Terbaru!

Updated
August 12, 2024
Gambar Samsung Gandeng Illuvium (ILV) dalam Inovasi Web3 Terbaru!

Jakarta, Pintu News ā€“ Samsung, raksasa elektronik konsumen, telah bekerja sama dengan Illuvium, game Web3 yang populer, untuk mempromosikan bundle televisi Web3-nya.

Kemitraan antara Samsung dan Illuvium siap untuk meningkatkan hiburan di rumah. Dengan mengintegrasikan dunia virtual Illuvium yang luas ke dalam TV Web3 Samsung, pengguna akan merasakan visual yang memukau dan gameplay yang imersif langsung di ruang keluarga mereka.

Samsung Web3 TV Integrasikan NFT Illuvium

kolaborasi samsung dan illuvium
Sumber: Gam3s GG

Diumumkan pada 9 Agustus 2024, Samsung Web3 TV telah mengintegrasikan dukungan untuk NFT Illuvium, sehingga pengguna dapat melihat senjata dalam game, Illuvial, dan pakaian dari tiga game Illuvium yang saling berhubungan.

Baca juga: Lamborghini dan Animoca Brands Bekerjasama untuk Membentuk Budaya Kendaraan Digital!

ā€œIntegrasi ini menghidupkan seni digital di layar lebar dengan kejernihan yang menakjubkan, mengubah TV rumah menjadi tampilan seni yang imersif dan mendorong batas-batas hiburan di rumah.ā€ Kata Illuvium.

ā€œKemitraan dengan Samsung menandakan era baru konvergensi digital dan pengalaman yang imersifā€¦ Dengan memanfaatkan jaringan distribusi Samsung yang luas, Illuvium akan dibawa ke dalam ruang keluarga jutaan orang.ā€

Gamescom 2024: Panggung Perkenalan Kolaborasi Revolusioner

gamescom 2024
Sumber: NFT Plazas

Tidak hanya itu, Samsung juga akan mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Illuvium pada konvensi Gamescom 2024 di Sydney akhir bulan ini.

Illuvium juga akan tampil menonjol di stan Samsung pada acara tersebut, yang memungkinkan para pengunjung untuk mendemonstrasikan tiga game-nya: Overworld, Arena, dan Zero.

Para peserta juga berkesempatan untuk memenangkan hadiah, dengan 10 NFT GEN3RATOR Samsung yang akan diperebutkan. Pengguna yang memiliki GEN3RATOR dan Samsung Gen3 Chip NFT dapat secara eksklusif mengakses 2.000 karya seni digital dari proyek-proyek mitra.

Secara keseluruhan, langkah ini menyoroti komitmen berkelanjutan Samsung untuk memperluas kemampuan smart TV-nya dengan menggabungkan teknologi blockchain yang canggih.

Samsung Terjun ke dalam Web3

Samsung pertama kali memperkenalkan aplikasi Web3 untuk smart TV-nya pada Mei 2022 dengan meluncurkan Platform NFT, yang memungkinkan pengguna untuk menjelajahi, membeli, dan melihat NFT langsung dari televisi mereka.

Baca juga: Shiba Inu Luncurkan Mekanisme Burn Otomatis di Shibarium, Bakal Picu Lonjakan Harga?

Token-token yang ditampilkan di platform ini dikurasi oleh Nifty Gateway, sebuah platform lelang NFT.

Samsung kemudian melanjutkannya dengan peluncuran paket TV Web3 bernama GEN3GATE pada April tahun ini. Paket ini secara default dibeli bersama dengan dua model smart TV Samsung, yang menampilkan Ledger Nano X dengan kemasan edisi terbatas serta NFT GEN3RATOR.

Samsung menggambarkan NFT ini sebagai ā€œalat digitalā€ yang membuka akses ke fitur eksklusif seiring dengan perkembangan peta jalan Web3 mereka, termasuk undian, diskon, acara, dan aktivasi fitur. TV Web3 Samsung juga dilengkapi dengan Galeri NFT yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan NFT dari dompet digital mereka di layar televisi.

Beberapa proyek Web3 terkemuka telah bekerja sama dengan Samsung sebagai bagian dari jaringan mitra Web3 mereka, termasuk Illuvium, koleksi NFT World of Women, solusi penskalaan Ethereum Polygon, dan Museum Belvedereā€”sebuah Situs Warisan Dunia di Austria yang juga menjadi tempat pameran seni kontemporer.

ā€œPendekatan kami dirancang untuk membuat berbagai pengalaman Web3 mudah diakses oleh semua orang,ā€ kata Sven Greier, wakil presiden TV/AV di Samsung Electronics GmbH.

ā€œBersama dengan mitra-mitra pilihan kami, kami menawarkan kepada pelanggan kami cara yang sederhana untuk berpartisipasi dalam berbagai pengalaman Web3.ā€

Samsung pertama kali mulai menjelajahi Web3 pada tahun 2019 dengan meluncurkan Aplikasi Dompet Blockchain Samsung.

Perusahaan kemudian menindaklanjuti pada tahun yang sama dengan Platform Blockchain SDK Samsung, sebuah software development kit yang memungkinkan aplikasi berbasis Ethereum berbasis web untuk diluncurkan di perangkat seluler.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->