Inovasi Terbaru: Base Kenalkan ‘BaseNames’ dengan Lelang Belanda yang Adil!

Updated
August 21, 2024
Gambar Inovasi Terbaru: Base Kenalkan ‘BaseNames’ dengan Lelang Belanda yang Adil!

Jakarta, Pintu News – Base, platform blockchain yang dikembangkan oleh Coinbase, baru saja mengumumkan peluncuran inovatif ‘BaseNames’, sebuah solusi identitas on-chain terbaru yang menggunakan subnama ENS.

Base Memperkenalkan ‘BaseNames’ untuk Identitas On-Chain

Jaringan Base Coinbase, solusi Layer-2 terkemuka di Ethereum, telah membuat entri yang solid di sektor identitas onchain dengan meluncurkan “Basenames”.

Baca juga: Clearpool (CPOOL) Luncurkan ‘Ozean’, Rantai Hasil RWA yang Dibangun di Atas Optimism!

Basenames yang dibangun menggunakan infrastruktur Ethereum Name Service ini akan memungkinkan pengguna untuk menyederhanakan alamat dompet heksadesimal mereka yang kompleks menjadi nama yang mudah dibaca dan mudah digunakan.

Konsep di balik subnama ENS mirip dengan subdomain di situs web, di mana pemilik domain ENS yang sudah ada, seperti base.eth, dapat membuat dan mengelola beberapa subnama atau subdomain di bawah nama utama mereka.

Menurut pengumuman tersebut, Basenames akan berfungsi sebagai komponen penting dari ekosistem Base, sehingga memudahkan pengguna untuk berinteraksi dalam ruang blockchain.

Detail Peluncuran Basenames

Peluncuran Basenames dirancang untuk bersifat inklusif, dengan semua nama tersedia melalui lelang di Belanda. Hal ini memastikan bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengklaim nama yang mereka sukai, mencegah sistem otomatis dan bot memonopoli proses tersebut.

Lelang akan dimulai dengan biaya premium 100 ETH, yang secara bertahap akan turun menjadi 0,39 ETH selama periode 36 jam. Setelah lelang selesai, pengguna akan dapat mengamankan nama mereka tanpa biaya premium tambahan.

Secara khusus, ketersediaan awal Basenames akan dibatasi hingga tiga hari pertama pasca peluncuran, dengan pengguna diharuskan mendaftarkan dompet mereka paling lambat 21 Agustus pukul 18:00 UTC, untuk mengklaim nama pengguna base.eth unik mereka.

Pimpinan jaringan Base, Jesse Pollak, mencatat kemudahan penggunaan yang akan dibawa oleh Basenames ke dalam platform. Dalam sebuah pernyataan di X, ia menyatakan:

“Kami akan menjadikan basenames sebagai cara termudah untuk mulai membangun (atau hidup) di onchain. Anda menginginkannya.”

Baca juga: Pasokan Meningkat Sebesar 60.500 ETH, Harga Etherem Anjlok 26% sejak Peluncuran ETF!

Keberhasilan Base

Peluncuran Basenames oleh Coinbase merupakan komponen utama dari upaya berkelanjutan untuk memperluas fungsionalitas dan jangkauan jaringan Base-nya.

Sebagai solusi Layer-2 di Ethereum, Base memungkinkan pengguna untuk menggunakan basis kode Ethereum Virtual Machine (EVM) apa pun dengan mudah dan menawarkan proses orientasi pengguna dan aset tanpa hambatan dari Layer-1 Ethereum, Coinbase, dan jaringan blockchain lain yang dapat dioperasikan.

Sejak diluncurkan pada 9 Agustus 2023, Base telah memberikan dampak besar dalam industri ini. Ini telah hampir tiga kali lipat dari total nilai terkunci (TVL) selama enam bulan terakhir, mencapai $1,5 miliar.

Secara khusus, bursa terdesentralisasi Aerodrome telah memainkan peran penting dalam pertumbuhan ini, menyumbangkan $ 592 juta untuk TVL ini.

Keberhasilan Coinbase dengan Base juga tercermin dalam pendapatan Q2 2024. Perusahaan membukukan total pendapatan $1,45 miliar, melampaui prediksi analis sebesar $1,4 miliar. Mengutip laporan CoinSpeaker, saham Coinbase (COIN) saat ini diperdagangkan sekitar $204,5, meningkat 30% dari tahun ke tahun.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->