Stablecoin PayPal PYUSD Melesat Tinggi dengan Market Cap yang Mencapai $1 Miliar!

Updated
August 28, 2024
Gambar Stablecoin PayPal PYUSD Melesat Tinggi dengan Market Cap yang Mencapai $1 Miliar!

Jakarta, Pintu News ā€“ PayPal USD (PYUSD), stablecoin yang dirilis oleh PayPal, telah mencapai pencapaian luar biasa dengan nilai kapitalisasi pasar yang kini melampaui $1 miliar.

Angka ini menunjukkan penerimaan yang luas dari pengguna dan pelaku pasar terhadap stablecoin yang relatif baru ini. Pertumbuhan pesat PYUSD menandai tonggak sejarah penting bagi PayPal dalam upayanya untuk memperkuat posisinya di industri keuangan berbasis kripto.

Market Cap PYUSD Capai $1 Miliar

Sumber: CoinMarketCap

Pada 26 Agustus 2024, laman CoinMarketCap mencatat bahwa kapitalisasi pasar PYUSD telah menyentuh angka $1,009 miliar, tepat berada di bawah FDUSD.

Baca juga: Pasar Stablecoin Meroket ke Level Tertinggi, Capai Kapitalisasi Pasar $168 Miliar!

Diluncurkan pada tahun 2023, PayPal USD (PYUSD) didukung 1:1 oleh dolar AS dan diterbitkan oleh Paxos Trust Company, kustodian kripto yang teregulasi di AS.

Stablecoin ini bersaing dengan stablecoin lain yang didukung dolar dan teregulasi seperti USD Coin dari Circle Internet Financial.

ā€œPergeseran ke arah mata uang digital membutuhkan instrumen stabil yang asli secara digital dan mudah dihubungkan ke mata uang fiat seperti dolar AS,ā€ kata Dan Schulman, presiden dan CEO PayPal, dalam sebuah pernyataan tahun 2023.

Token ERC-20 yang kompatibel dengan Ethereum, PYUSD adalah satu-satunya stablecoin yang didukung di jalur pembayaran PayPal. Ini dirancang untuk ā€œtersedia untuk komunitas pengembang eksternal, dompet, dan aplikasi Web3 yang sudah besar dan terus berkembangā€ dan dengan mudah diterima oleh bursa mata uang kripto, menurut PayPal.

Perkembangan PYUSD

stablecoin PYUSD
Sumber: U Today

Sejak peluncurannya, PayPal telah mengambil langkah-langkah untuk memperluas aksesibilitas PYUSD, termasuk bekerja sama dengan Anchorage Digital untuk meluncurkan program hadiah bagi klien yang menyimpan stablecoin PayPal USD di kustodian kripto.

Baca juga: Melampaui Para Pesaing, Base Network Raih 1 Juta Alamat Aktif Harian!

Pada bulan Mei 2024 lalu, PayPal meluncurkan PYUSD di Solana, bermitra dengan Crypto.com, Phantom, dan Paxos untuk memudahkan pengguna masuk ke jaringan blockchain.

Tidak hanya itu, PayPal juga bermitra dengan penyedia infrastruktur Web3, MoonPay, untuk membeli mata uang kripto menggunakan akun PayPal. Kemitraan itu diperluas ke pengguna on-ramp ke platform taruhan crypto Polymarket pada bulan Juli.

Coinbase ā€“ yang juga memiliki cabang penyimpanan institusional ā€“ memberi insentif kepada pengguna untuk menyimpan stablecoin di platformnya juga. Saat ini Coinbase menawarkan sekitar 5,2% persentase imbal hasil tahunan untuk USDC. Coinbase memiliki saham ekuitas di Circle.

Terlepas dari kesuksesannya baru-baru ini, PYUSD masih sangat tertinggal dari stablecoin yang dipatok dalam dolar, Tether dan USDC. Menurut data dari CoinMarketCap, dua stablecoin terkemuka ini memiliki kapitalisasi pasar masing-masing hampir $118 miliar dan $35 miliar.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->