Aethir dan APhone Ungkap Solusi Skalabilitas 10x, Kurangi Biaya Pengguna Mobile Hingga 90%

Updated
July 24, 2024
Gambar Aethir dan APhone Ungkap Solusi Skalabilitas 10x, Kurangi Biaya Pengguna Mobile Hingga 90%

Jakarta, Pintu News – Smartphone terdesentralisasi APhone dan Aethir telah meluncurkan solusi skalabilitas baru yang menjanjikan untuk meningkatkan kapasitas pengguna APhone hingga sepuluh kali lipat dan menyediakan lebih banyak skalabilitas untuk industri infrastruktur fisik terdesentralisasi (DePIN).

Solusi ini akan memungkinkan APhone untuk menampung lebih dari 800.000 pengguna harian secara bersamaan sambil mengurangi biaya pengguna bulanan menjadi di bawah $0,60, dibandingkan dengan sebelumnya yang lebih dari $6 — membuat pengurangan biaya lebih dari 90%. Simak berita lengkapnya disini!

Pengurangan Biaya yang Signifikan

Pengurangan biaya yang signifikan ini dicapai melalui jaringan komputasi awan GPU terdistribusi milik Aethir. William Paul Peckham, kepala bisnis APhone, menyatakan kepada Cointelegraph bahwa Aethir mampu mengurangi biaya dengan menyederhanakan operasi dan menjalin kesepakatan yang menguntungkan dengan produsen perangkat keras dan pusat data.

Teknologi mereka memungkinkan untuk memvirtualisasikan dan membagi perangkat keras tanpa mengorbankan kapasitas, sehingga menawarkan kualitas superior untuk layanan telepon tanpa memerlukan perangkat keras tambahan.

Baca Juga: Bitcoin Menguat, Harga BTC Sempat Pulih ke $66.000 Berkat Peluncuran ETF Ethereum!

Solusi skalabilitas baru ini akan menghemat lebih dari $3,2 juta setiap kuartal bagi APhone, berkat infrastruktur GPU terdistribusi milik Aethir.

Aethir Edge AI untuk Meningkatkan Aplikasi Mobile Web3

depin aethir
Sumber: CoinEx

Sebagai bagian dari kemitraan strategis ini, smartphone terdesentralisasi akan mengintegrasikan Aethir Edge, sebuah perangkat kecerdasan buatan tingkat perusahaan yang terintegrasi ke dalam infrastruktur cloud platform.

Aethir Edge akan memainkan peran kunci dalam kerangka operasional APhone dengan meningkatkan kecepatan dan efisiensi aplikasi Web3.

Aethir Edge akan menghosting instance APhone, memastikan latensi yang lebih rendah dan kinerja yang lancar untuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang lebih intensif sumber daya seperti game Web3 atau platform metaverse. Aethir Edge juga akan meningkatkan keamanan dan kinerja jaringan, menurut Mark Rydon, co-founder dan kepala strategi di Aethir.

Baca Juga: Kamala Harris Lebih Terbuka Terhadap Bisnis Crypto? Mark Cuban Ungkap Hal Ini!

Rydon menyatakan bahwa dengan memberikan alamat IP unik untuk setiap smartphone cloud, Aethir Edge sangat bermanfaat untuk aplikasi yang memerlukan identitas jaringan yang berbeda, seperti gaming, IoT, dan platform keuangan terdesentralisasi .

Industri DePIN Dapat Mencapai $3,5 Triliun pada 2028

DePIN adalah salah satu industri dengan pertumbuhan tercepat, dengan total pasar yang dapat dicapai diperkirakan lebih dari $2,2 triliun. Industri DePIN diperkirakan akan mencapai lebih dari $3,5 triliun pada 2028, yang berarti peningkatan lebih dari $1,3 triliun, menurut laporan Messari dari Januari 2023.

William Paul Peckham menyatakan bahwa pencapaian ambisius ini dapat tercapai dengan perkembangan regulasi dan teknologi yang tepat dalam empat tahun ke depan. DePIN menghilangkan biaya dari perantara sambil meningkatkan keamanan jaringan, yang menjadi semakin berharga untuk skala bisnis.

Banyak pihak juga optimis tentang masa depan industri ini. Carlos Lei Santos, co-founder dan CEO Uplink, mengharapkan perusahaan bernilai $1 triliun berikutnya muncul dari sektor DePIN.

Kesimpulan

Solusi skalabilitas baru dari APhone dan Aethir memberikan pengurangan biaya yang signifikan dan peningkatan kapasitas pengguna yang besar, menunjukkan potensi besar untuk masa depan industri DePIN. Dengan integrasi AI dan kemajuan teknologi lainnya, sektor ini diharapkan tumbuh pesat dalam beberapa tahun ke depan, memberikan peluang besar bagi bisnis dan investor.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->